Istri Polisi-TNI Salurkan Bantuan ke Korban Jebolnya Tanggul Citarum

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 09:16 WIB
Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari salurkan bantuan ke warga korban banjir Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).
Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari menyalurkan bantuan ke warga korban banjir Pebayuran, Kabupaten Bekasi. (Azhar Bagas/detikcom)
Kabupaten Bekasi - Persit Kartika Chandra Kirana Kodam Jaya dan Bhayangkari Polda Metro Jaya ikut turun ke lokasi banjir akibat tanggul Sungai Citarum yang jebol di Pebayuran, Kabupaten Bekasi. Istri-istri TNI dan polisi ini ke lokasi menyalurkan bantuan kepada para korban yang terkena dampak banjir.

Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Jaya Ny Rahma Dudung Abdurachman dan Ketua Bhayangkari Daerah Metro Jaya Ny Ina Adiati Fadil Imran serta ibu-ibu polisi-TNI lainnya memberikan paket sembako serta obat-obatan. Bantuan itu diserahkan kepada para pengungsi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).

"Kalau bantuan hari ini, memang kan sebelumnya dari kami dari cabang-cabang, dari wilayah. Sumbangan sudah dahulu kemarin, sudah ada masuk. Namun sekarang yang kami bawa itu, ada termasuk gabungan dari Kodam, dari kami juga ada. Untuk rinciannya ada beras, ada kecap, ada hand sanitizer, alat mandi, antara lain itu aja," ujar Ina Adiati Fadil Imran.

Ana mengaku prihatin atas terjadinya musibah ini. Dengan itu, mereka berinisiatif untuk mengumpulkan bantuan dan langsung memberikannya ke para korban.

"Bantuan ini kalau dari kami, dari Bhayangkari. Teman-teman dari Bhayangkari dari wilayah-wilayah mereka turut prihatin dan ikut bergabung dengan kami. Kita kumpulkan, memang cepat. Kemarin kita kumpulkan, hari ini kita bagikan," katanya.

Dalam kesempatan yang sama, Rahma Dudung Abdurrachman juga turut memberikan bantuan secara langsung kepada para pengungsi. Ia mengatakan para pengungsi itu sangat bersyukur dan bahagia setelah diberi bantuan.

Persit Kartika Chandra dan Bhayangkari salurkan bantuan ke warga korban banjir Pebayuran, Kabupaten Bekasi, Senin (22/2/2021).Polresta Depok juga ikut menyalurkan bantuan ke warga korban banjir Pebayuran, Kabupaten Bekasi. (Azhar Bagas/detikcom)

"Mereka ya sangat bersyukur, ya bersyukur bahagialah dapat bantuan ini. Bisa mengurangi penderitaan lah," kata Rahma.

"Yang penting kesehatan ya," sambungnya.

Di kesempatan yang lain, Polrestro Depok juga turut hadir memberikan bantuan kepada para korban. Kapolres Metro Kombes Imran Edwin Siregar memberikan bantuan itu secara simbolis kepada Kepala Suku Dinas Sosial Kabupaten Bekasi Endim Syamsudin.Bekasi Endim Syamsudin.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Depok dan Pak Dandim Depok, yang telah memberikan bantuan warga kami khususnya di Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi," ujar Endim.

"Mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat buat warga kami dan kepada Pak Kapolres dan Pak Dandim semoga bertambah berkah," sambungnya.

Seperti diketahui, tanggul Sungai Citarum di Pebayuran, Kabupaten Bekasi, jebol pada Sabtu (20/2) malam lalu. Sembilan desa di Kecamatan Pebayuran terdampak banjir akibat jebolnya tanggul Sungai Citarum itu.

Simak juga video 'Istri-istri TNI-Polri Berharap Banjir Akibat Jebolnya Citarum Surut':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)