Viral Aksi Pria Parkour di Flyover Kemayoran, Polisi Ingatkan Bahayanya

Matius Alfons - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 22:01 WIB
Foto Polisi Mengecek ke Lokasi Pria yang Lakukan Aksi Parkour di Kemayoran diberikan oleh Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Akmal
Polisi Mengecek ke Lokasi Pria yang Lakukan Aksi Parkour di Kemayoran (Dok. Istimewa)
Jakarta - Sebuah video yang memperlihatkan aksi pria parkour dari flyover Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat, viral di media sosial. Polisi mengingatkan bahwa aksi tersebut berbahaya bagi pelaku ataupun pengendara.

Kejadian itu juga membuat polisi turun tangan. Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengecek ke lokasi kejadian.

Hasil pengecekan polisi malam ini, diketahui aksi tersebut dilakukan di flyover Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Iya itu di jalan arteri arah Benyamin Sueb, itu tidak boleh. Itu perbuatan yang sangat berbahaya bagi pelaku maupun pengguna jalan," kata Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Akmal saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Akmal mengatakan tindakan pria tersebut berpotensi menimbulkan kecelakaan. Selain itu, tindakan pria tersebut membahayakan diri sendiri.

"Kepada warga, tidak boleh melakukan apapun bentuk kegiatan di area jalan raya, karena sangat berbahaya dan berisiko, bisa menyebabkan kecelakaan yang dampaknya fatal," ucapnya.

Berdasarkan posting-an video yang viral di media sosial, terlihat seorang pria berbaju abu-abu dan celana panjang biru berdiri di sisi kanan Jalan Benyamin Sueb, Kemayoran. Tampak pria tersebut menunggu mobil-mobil yang melintas di jalan raya tersebut.

Kemudian tiba-tiba, pria tersebut berlari menyeberang ke sisi kiri jalan. Lalu dia melompat dari atas ketinggian jalan dan mendarat di atap sebuah gedung yang ada di bawah jalan layang.

Terdengar, pria yang merekam aksi tersebut bersorak ketika pria berbaju abu-abu itu berhasil melompat ke atap gedung.

"Woo, holy sh*t, f*ck, you got it dude," ucap perekam video itu.

Terlihat kondisi jalan dalam video itu ramai kendaraan. Mobil-mobil juga melintas dengan kecepatan tinggi.

detikcom telah mencoba menghubungi pria yang melakukan aksi parkour tersebut. Namun hingga berita ini dimuat, yang bersangkutan belum menjawab. (maa/mea)