Andre Rosiade Penuhi Janji Beri Bantuan Ambulans di Sungai Pisang

Erika Dyah Fitriani - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 09:02 WIB
Anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade mengatakan bantuan ambulans senilai Rp 250 juta merupakan bagian tanggung jawab kepada konstituennya di (Dapil) Sumbar 1.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Anggota DPR RI asal Sumatera Barat Andre Rosiade membagikan sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19 di Kota Padang. Dalam kegiatan bakti sosial ini, ia pun menyerahkan satu unit ambulans untuk Masjid Nurul Bahar, Sungai Pisang, Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kota Padang.

Anggota Komisi VI DPR ini mengungkapkan penyerahan ambulans senilai Rp 250 juta merupakan bagian dari tanggung jawabnya kepada konstituennya di daerah pemilihan (Dapil) Sumbar 1. Sebab, saat kampanye berlangsung warga meminta bantuan sebuah ambulans karena jauhnya jarak warga dengan pusat Kota Padang.

Salah seorang tokoh masyarakat Sungai Pisang, John Buya menyebutkan kebutuhan ambulans di kawasan Sungai Pisang sangat tinggi. Sebab daerah ini berada di wilayah yang cukup terpencil dan jauh dari rumah sakit besar di Kota Padang. Menurutnya, datangnya ambulans ini akan sangat membantu warga.

"Dulu waktu kampanye memang ada warga yang meminta pak Andre menyediakan ambulans untuk kami. Tapi kami pun tak menyangka, kalau benar-benar akan datang. Kami anggap sebagai bagian dari janji-janji politikus saja. Ternyata benar, kami dihubungi dan mobil ambulansnya datang," kata John dalam keterangan tertulis, Senin (22/2/2021).

Sementara itu Andre mengungkap kawasan Bungtekab memang sedikit berbeda dengan 10 kecamatan lain di Kota Padang. Ia menilai, kondisi kawasan ini memang sedikit tertinggal. Akan tetapi kawasan ini memiliki potensi yang sangat kuat.

Untuk itu, ia berharap bisa memberikan bantuan lainnya untuk membantu warga yang mayoritas bekerja sebagai pelaut dan petani ini.

"Memang, kami 2019 lalu dimintai warga ambulans dan hari ini diserahkan. Semoga bisa dimanfaatkan untuk kepentingan bersama. Untuk membawa warga yang sakit atau ingin kontrol ke RSUP M Djamil Padang atau rumah sakit lainnya. Semoga kami masih bisa terus bersilaturahmi dengan warga," ujar Andre.

Andre mengatakan ambulans itu disalurkannya dari PKBL (Program Kemitraan Bina Lingkungan) BRI berupa satu unit ambulans untuk Masjid Nurul Bahar.

"Kami berharap, warga bisa menjaga ambulans ini dengan baik dan memanfaatkannya dengan maksimal," terangnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan selama setahun lebih menjadi anggota DPR RI, dirinya sudah beberapa kali menyalurkan bantuan ambulans. Termasuk di Dharmasraya, Kota Padang dan lainnya.

"Kami siap menampung dan menyalurkan aspirasi yang masuk kepada kami. Insya Allah akan terus dilakukan sampai akhir jabatan 2024 mendatang," pungkas Andre.

Ketua Harian DPP IKatan Keluarga Minang (IKM) ini pun mengaku semangat berkeliling kampung membagikan bantuan sembako untuk warga. Ia mengatakan, pada tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan. Andre mengaku berkeinginan menyapa langsung warga Sumatera Barat yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI.

"Alhamdulillah kami sudah menyapa ribuan warga Sumbar untuk membagikan sembako. Semoga ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena pandemi virus Corona ini. Terima kasih untuk tim yang telah turut membantu pembagian sembako. Kita akan terus bergerak menyapa warga Sumbar," tutur Andre.

Lihat juga video 'Ada Ambulans Disko di Pasuruan, Biar Nggak Stres di Masa Pandemi':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)