10 Pasangan Diduga Mesum Terjaring Razia Polisi di Kosan-Penginapan Cianjur

Ismet Selamet - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 03:44 WIB
Sejumlah pasangan diduga berbuat mesum terjaring razia polisi di Cianjur
Foto: Sejumlah pasangan diduga berbuat mesum terjaring razia (Ismet Selamet/detikcom)
Cianjur -

Sebanyak 10 pasangan muda-mudi di Cianjur, Jawa Barat, terjaring razia polisi. Pasangan yang diduga berbuat mesum itu diamankan dan didata petugas.

Para pasangan itu diamankan saat Polsek Pacet dan tim gabungan melakukan razia penyakit masyarakat (pekat), mulai dari Minggu (21/2) malam, hingga Senin (22/2/2021) dini hari. Mereka diamankan dari beberapa penginapan dan kos-kosan di Kecamatan Cipanas, Cianjur.

"Saat razia kami dapati sejumlah pasangan bukan suami istri berada di dalam kamar kos dan penginapan," ujar Kapolsek Pacet, AKP Galih Apria.

Menurutnya 10 pasangan mesum tersebut tidak bisa menunjukkan buku nikah atau identitas lainnya. Oleh karena itu, petugas membawa mereka ke Kapolsek Pacet untuk didata dan dimintai keterangan.

"Pasangan-pasangan yang diduga akan berbuat mesum kami bawa ke kantor untuk didata," tuturnya.

Menurut Galih, razia tersebut dilakukan untuk mencegah penyakit masyarakat di tengah pandemi COVID-19 ini. Apalagi, kata Galih, Cianjur juga merupakan kota santri, dimana kegiatan negatif dapat mencoreng nama baik Cianjur.

"Makanya kita akan terus patroli dan razia. Selain itu juga kami gencarkan patroli untuk mencegah geng motor hingga kerumunan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan," pungkasnya.

Lihat juga video 'Pasangan Mesum Terekam di Parepare':

[Gambas:Video 20detik]



(rfs/rfs)