Polisi Bongkar Prostitusi Online di Apartemen Makassar, 3 Orang Diamankan

Ibnu Munsir - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 13:34 WIB
Polisi amankan pelaku prostitusi online di sebuah apartemen di Makassar
Polisi menangkap pelaku prostitusi online di apartemen Makassar. (dok. Istimewa Polsek Panakukang, Makassar)
Makassar - Polisi membongkar praktik prostitusi online di sebuah apartemen mewah di kawasan Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Polisi mengamankan tiga orang yang terdiri atas dua wanita dan satu laki-laki yang diduga sebagai pelaku.

Pengungkapan ini terjadi pada Sabtu (20/2/2021), ketika sekitar pukul 17.00 Wita, polisi mendatangi laporan adanya dugaan tindak pidana penganiayaan. Namun saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (olah TKP) ditemukan adanya dugaan prostitusi online di apartemen mewah di Panakkukang, Makassar.

"Telah mendatangi TKP dugaan tindak pidana penganiayaan. Giat dipimpin oleh Kanit Reskrim Iptu Iqbal Usman, selanjutnya dilakukan olah TKP dan interogasi terhadap korban serta saksi, dari hasil interogasi, ditemukan fakta-fakta bahwa telah terjadi dugaan tindak pidana prostitusi online dengan menggunakan aplikasi HP serta ditemukannya alat-alat kontrasepsi," kata Kasi Humas Polsek Panakkukang Bripka Ahmad Halim kepada wartawan, Minggu (21/2).

Halim mengungkapkan bahwa pihaknya berhasil mengungkap dugaan prostitusi online dari keterangan dua perempuan yang ditangkap polisi. Keduanya, menurut Halim, mengaku telah melakukan praktik prostitusi online dengan menyewa apartemen dan membuka tarif kencang sebesar Rp 500 ribu-1 juta.

"Keterangan N dan I bahwa mereka sudah beberapa bulan melakukan prostitusi online dengan menempati salah satu kamar di apartemen VL dengan cara menyewa per hari dari sebesar Rp 500 ribu dan adapun tarif mereka Rp 500 ribu sampai Rp 1 juta," ujarnya.

Dia menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyidikan untuk mencari mucikari kedua wanita ini. Pihaknya juga masih mendalami peran Y selaku teman lak-laki dari N dan I selama menjalankan praktik prostitusi online.

"Masih dilakukan pendalaman kesemuanya," terangnya.

Simak video '7 ABG di Makassar Diamankan Polisi Terkait Layanan Seks di Bawah Umur':

[Gambas:Video 20detik] (fas/fas)