Jl Inspeksi Kampung Pulo Jaktim Bebas Banjir Pagi Ini, Warga Bisa Olahraga

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 09:06 WIB
Jl Inspeksi Kampung Pulo, Jaktim, tidak banjir,Minggu (21/2/2021).
Foto: Jl Inspeksi Kampung Pulo, Jaktim, tidak banjir. (Luqman/detikcom)
Jakarta -

Kawasan Kampung Pulo, Kampung Melayu, Jatinegara, Jakarta Timur, nampak terbebas dari banjir pagi ini. Warga bisa berolahraga dan memancing.

Pantauan detikcom di Jalan Inspeksi Kampung Pulo, di RT 14/RW 03, Minggu (21/2/2021) pukul 08.10 WIB, warga tampak beraktivitas normal. Ada warga bersepeda dan berlari di sana.

Jl Inspeksi Kampung Pulo, Jaktim, tidak banjir pagi ini, MInggu (21/2/2021).Foto: Jl Inspeksi Kampung Pulo, Jaktim, tidak banjir. (Luqman/detikcom)

Beberapa warga terlihat asyik memancing dan mengobrol di dekat tanggul atau pembatas sungai. Aliran air di Kali Ciliwung juga terpantau normal.

Salah seorang warga, Ridwan (28), mengatakan tidak ada genangan sejak semalam. Tinggi air Kali Ciliwung juga tidak sampai melewati tanggul.

"Semalam nggak (banjir), cuma air tinggi aja ini (di tanggul). Alhamdulillah sudah nggak banjir. Di daerah di mana-mana banjir kan, sini nggak," ujar Ridwan.

Sementara itu, Ridwan memancing bersama rekannya karena sedang libur bekerja. Dia juga menyebut kadang ada empang warga yang jebol saat banjir tiba.

"Mancing ini ada empang orang jebol, dari sana. Bukan (karena air habis tinggi), air surut juga banyak (ikan)," ucapnya.

Simak video 'Analisis BMKG Terkait Curah Hujan Ekstrem di Jabodetabek':

[Gambas:Video 20detik]



(run/zak)