Round-Up

Tanda Tanya Genangan Putih Susu di Utara Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 05:19 WIB
Cerita Ketua RW terkait genangan berwarna putih susu di Sunter Jaya kemarin
Foto: Kadek/detikcom
Jakarta -

Warga di Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, dihebohkan dengan genangan berwarna putih seperti air susu yang menggenangi rumah mereka. Genangan berwarna putih susu yang tak berbau itu pun mengundang tanda tanya warga sekitar.

Genangan air berwarna putih susu itu terjadi di Jalan Telaga Jaya Utama RT 16 RW 01, Sunter Jaya, Jakarta Utara. Ketua RW 01 Kartono beserta warga di sekitar mengaku kaget mengetahui genangan air tersebut.

"Ini kemarin kok tahu-tahu ada busa utuh, ini mungkin ada yang buang baking soda atau apa," kata Kartono ketika ditemui di sekitar lokasi, Jumat (19/2/2021).

Kartono menyebut kawasan itu memang kerap menggenang jika terjadi hujan. Meski begitu genangan biasanya surut dalam waktu yang relatif singkat.

"Kebetulan di sini kan memang kalau habis hujan, banjir, tapi ya begitu hujan berhenti, hilang," ujarnya.

Genangan air berwarna seperti putih susu itu hanya menggenangi sebagian kecil wilayah warga. Hanya jalan sepanjang 20 meter tergenang air berwarna putih setinggi 20 centimeter itu.

"Di sini saja (gang RT 16), ya 15-20 meteran (air putih susu mengalir). Makanya saya bingung saya semalam dapat IG dari ini aja saya kok ada begini di wilayah saya. Kayaknya abis nyuci apa, kulkas atau apa.(Tinggi genangan) semata kakilah sekitar 10 cm," ucapnya.

Tak hanya itu, Kartono menyebut air berwarna putih susu itu aneh lantaran tidak berbau. "Airnya nggak bau," imbuhnya.

Simak juga video 'Banjir di Kebon Pala Belum Surut Malah Makin Tinggi':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2