Round-up

Jaminan Mubahalah Marzuki Alie soal Cerita 'SBY Bilang Mega Kecolongan'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 07:45 WIB
Enam kritik Marzuki Alie ke AHY dan SBY
Foto: Mindra Purnomo

Cerita Marzuki Alie juga diragukan internal Partai Demokrat. Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyebut Marzuki Alie mengarang bebas alias cerita hantu.

"Kenapa hantu, karena Marzuki mengarang bebas. Lebih mengejutkan saya, ternyata ada dendam PDIP terhadap SBY karena sebagai menantu Jenderal Sarwo Edhie Wibowo. Dendam ideologis?" sebut Andi Arief kepada wartawan.

Selain itu, Andi Arief meminta Hasto tak mengadu SBY dengan Megawati. Dia juga berharap tidak ada bully terhadap sosok yang pernah menjabat presiden.

Menjawab Andi Arief, Marzuki Alie mengaku siap mubahalah. Dia siap bertanggungjawab akan cerita perjalanannya bersama SBY.

"Pak Andi, perjalanan saya dengan SBY bisa saya pertanggungjawabkan lahir bathin, bisa bermubahalah, karena saksi tunggal semuanya sudah meninggal dunia," kata Marzuki Alie.

Marzuki Alie menyebut dirinya kerap dituduh mencari jabatan di Partai Demokrat (PD). Eks Sekjen PD itu menceritakan kembali apa yang dilakukannya bagi Partai Demokrat.

"Banyak orang mengira saya cari jabatan di PD. PD 2002 hadir di Palembang Prof Subur BS, pakai ruang kampus saya sebelum SBY gabung PD," jelas Marzuki Alie.

Halaman

(gbr/gbr)