Round-Up

Heroiknya Remaja Putri di Tebet Gagalkan Aksi Duo Penjambret

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 05:39 WIB
Sosok remaja Syifa yang gagalkan aksi jambret di tebet.
Sosok remaja Syifa yang gagalkan aksi jambret di Tebet. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Seorang remaja putri menggagalkan aksi penjambretan yang menyasar neneknya di Tebet, Jakarta Selatan. Berkat aksi heroik remaja bernama Syifa (17) ini, dua pelaku kini diamankan pihak kepolisian.

Aksi penjambretan itu menimpa Opih (58), nenek Syifa di Jalan Swadaya, Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan pada Minggu (14/2) sekitar pukul 19.30 WIB. Salah satu pelaku bernama Arief (26) saat itu berhasil ditangkap oleh warga setelah Syifa menggagalkan upaya pelarian pelaku.

Teman Arief bernama Ilham (23) ditangkap jajaran Polres Jaksel dan Polsek Tebet pada Rabu (17/2). Saat kejadian, Ilham berperan sebagai joki atau yang mengendarai motor, sedangkan Arief bertugas sebagai eksekutor.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah menjelaskan, kejadian bermula ketika Opih sedang berdiri di pinggir jalan bersama beberapa ibu-ibu. Kedua pelaku berboncengan motor melintas dan tiba-tiba merampas ponsel Opih.

"Pada saat HP itu diambil pelaku, kemudian sesaat dia kemudian naik sepeda motor berboncengan dan pada saat dia melarikan diri, ada warga yang berupaya menghalau dengan cara menyenggolkan badannya kepada kedua orang pelaku yang ingin melarikan diri," jelas Kombes Azis kepada wartawan di Polres Metro Jaksel, Jl Wijaya II, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (18/2/2021).

Saat itu, pelaku bernama Arief berhasil ditangkap warga, sementara temannya Ilham melarikan diri.

"Salah satu pelaku terjatuh dan warga kemudian berteriak untuk mengamankan salah satu pelaku tersebut. Akhirnya salah satu pelaku tersebut, diamankan warga beserta barang bukti HP. Namun, Pelaku satunya melarikan diri," ungkapnya.

Warga kemudian menghubungi Polsek Tebet. Tidak lama kemudian polisi datang dan mengamankan pelaku. Dari situ, polisi kemudian melakukan pengembangan hingga akhirnya menangkap Ilham.


Seorang pelaku ternyata residivis. Simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3