Round-Up

Heroiknya Remaja Putri di Tebet Gagalkan Aksi Duo Penjambret

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 05:39 WIB
Sosok remaja Syifa yang gagalkan aksi jambret di tebet.
Sosok remaja Syifa yang gagalkan aksi jambret di Tebet. (Azhar Bagas/detikcom)

Syifa Tabrakkan Diri ke Pelaku

Syifa menceritakan peristiwa itu terjadi pada Minggu (14/2/2021) malam. Saat itu Syifa mengatakan sedang membeli nasi goreng dan rumahnya tidak dikunci, sementara neneknya Opih sedang memotong rambutnya.

"Terus nenek saya sudah keluar, dia telepon saya. HP saya kan nggak dibawa, dicas. Terus nggak tahu kenapa langsung diambil saja (ponsel nenek) sama mereka," kata Syifa kepada wartawan di Polres Jakarta Selatan, Kamis (18/2).

Seketika itu Syifa mendengar neneknya berteriak minta tolong. Secara spontan, Syifa kemudian menabrakkan diri ke pelaku.

"Terus kebetulan saya sudah mau masuk rumah, udah lihat saya, terus nenek saya bilang 'tolong, tolong'. Ya udah saya nabrakin diri ke dia," jelas Syifa.

"Terus dia jatuh berdua. Yang ngambil HP-nya kan dibonceng, langsung lari, saya kejar alhamdulillah-nya ketangkap dibantuin warga gitu," sambungnya.

Salah satu pelaku bernama Arief berlari ke gang kecil. Syifa kemudian meminta tolong sehingga warga berdatangan dan mengejar pelaku.

"Pas di tempat kejadiannya itu nggak ada (warga). Pas dia lari, dia masuk ke gang kecil, saya minta tolong tuh, baru dia jatuh digebukin," kata Syifa.

Saat ini kedua pelaku ditahan polisi. Keduanya dijerat dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.

Halaman

(mea/mea)