Rel Stasiun Tebet Sempat Terendam, Perjalanan KRL Kini Sudah Normal

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 21:45 WIB
KRL Solo-Yogyakarta mulai beroperasi hari ini. Kereta Rel Listrik itu beroperasi menggantikan KA Prameks yang kini beralih menjadi relasi Yogyakarta - Kutoarjo.
KRL (Pius Erlangga/Detikcom)
Jakarta -

Genangan di jalur rel Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, kini sudah tidak ada. Operasional KRL sudah normal kembali.

"Sudah bisa dilalui dengan normal jalurnya di Stasiun Tebet," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Namun PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih menerapkan rekayasa perjalanan. Anne mengingatkan bahwa operasional KRL akan berhenti pukul 22.00 WIB.

"Untuk mengurai antrean dan keterlambatan yang sebelumnya, masih ada sebagian rekayasa pola operasi perjalanan KRL," sebut Anne.

"Sesuai ketentuan jam operasional, sekitar pukul 22.00 WIB (malam) nanti juga sudah akan selesai operasional KRL-nya," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, jalur rel Stasiun Tebet terendam siang tadi sejak pukul 13.20 WIB. Akibatnya, rute operasional KRL harus dialihkan.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2).

Genangan sudah bisa diatasi sekitar pukul 14.30 WIB. Karena genangan tersebut terjadi antrean KRL.

(zak/imk)