Ajun Perwira dan Anak Jennifer Jill Kemungkinan Diperiksa Ulang

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 12:30 WIB
Ajun dan Jennifer Jill saat idtemui di kediamannya di Ancol.
Jennifer Jill dan suaminya, Ajun Perwira (Asep Syaifullah/detikHOT)

Adapun polisi menetapkan Jennifer Jill sebagai tersangka dalam kasus ini. Sebab, dari hasil penggeledahan di rumah Jennifer Jill, ditemukan barang bukti narkotika jenis sabu.

Menurut Ronaldo, Jennifer Jill mengakui bahwa barang haram itu miliknya.

"Yes, mengakui. Sementara hasil pemeriksaan kami begitu ya. Kami akan lakukan sesuai dengan prosedur dan fakta-fakta yang memang sudah ditemukan oleh penyidik," jelasnya.

Penyidik menjerat Jennifer Jill dengan Pasal 112 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Berikut bunyi Pasal 112:

(1) Setiap orang yang tanpa hak atau melawan hukum memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman, dipidana dengan pidana penjara paling singkat 4 (empat) tahun dan paling lama 12 (dua belas) tahun dan pidana denda paling sedikit Rp. 800.000.000,00 (delapan ratus juta rupiah) dan paling banyak Rp. 8.000.000.000,00 (delapan miliar rupiah).

(2) Dalam hal perbuatan memiliki, menyimpan, menguasai, atau menyediakan Narkotika Golongan I bukan tanaman sebagaimana dimaksud pada ayat (1) beratnya melebihi 5 (lima) gram, pelaku dipidana dengan pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun dan pidana denda maksimum sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditambah 1/3 (sepertiga).


(mei/mei)