Viral Ibu-ibu Naik Motor Tanpa Helm Masuk Tol Jagorawi, Dihalau Petugas

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 09:58 WIB
Viral ibu-ibu pengemudi motor masuk Tol Jagorawi.
Viral ibu-ibu pengemudi motor masuk Tol Jagorawi. (Foto: tangkapan layar video)
Jakarta -

Insiden motor masuk ruas jalan tol kembali terjadi. Kali ini, video amatir warga menangkap kejadian motor yang dikemudikan ibu-ibu masuk ruas jalan tol.

Dalam rekaman video viral, terlihat ibu-ibu naik motor tanpa helm melintas di ruas jalan tol. Ibu-ibu itu berjalan di jalur 3 ruas jalan tol.

"Gila nih... emak-emak masuk tol. Aduh ibu-ibu mana jalannya di tengah lagi," ujar pria dalam rekaman video tersebut.

Marketing and Communication Department Head at Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Irra Susiyanti, membenarkan adanya kejadian tersebut. Insiden itu terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi arah Bogor.

"Kejadian pada hari Selasa (16/2), motor plat H tersebut masuk lewat UKI," ujar Irra dalam keterangannya kepada detikcom, Kamis (18/2/2021).

Kejadian ini diketahui oleh petugas Jasa Marga. Petugas kemudian menghalau ibu tersebut untuk meminggirkan motornya.

"Ketika diminta petugas untuk minggir, pengendara tersebut mungkin takut karena merasa salah," imbuhnya.

Dalam rekaman video, terlihat ibu-ibu pengemudi motor tersebut memang tidak berusaha pindah jalur ke kiri ketika dihalau petugas. Meski begitu, petugas Jasa Marga akhirnya berhasil meminggirkan motor ibu-ibu tersebut.

"Namun akhirnya dengan upaya dari petugas, motor tersebut dapat ditepikan dan pengendara di serahkan ke Polsek Babakan," imbuhnya.

Belum diketahui mengapa ibu-ibu itu bisa masuk ke ruas jalan tol. Petugas Jasa Marga menyerahkan penyelidikan lebih lanjut terkait pelanggaran lalu lintas si ibu itu ke pihak kepolisian.

Lihat juga Video: Massa Bermotor Penjemput Habib Rizieq Masuki Tol Bandara!

[Gambas:Video 20detik]



(mei/fjp)