Tepergok Warga Cabuli Bocah di Jakut, Pengemis Pura-pura Minta Sumbangan

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 16:18 WIB
Pengemis pelaku pencabulan bocah di Jakut ditangkap polisi.
Pengemis pelaku pencabulan bocah di Jakut ditangkap polisi. (Foto: dok. Polres Jakut)
Jakarta -

Seorang pria pengemis bernama Edi (39) ditangkap polisi di Koja, Jakarta Utara. Pelaku ditangkap atas dugaan pencabulan terhadap anak perempuan berusia 7 tahun.

Pencabulan itu terjadi di Koja, Jakarta Utara, pada Selasa (16/2/2021), sekitar pukul 13.00 WIB. Aksi pelaku terbongkar setelah seorang saksi melihat korban dibawa orang tak dikenal.

"Ibu korban mencari korban yang sedang main air banjir di depan rumah. Karena tidak menemukan, seorang saksi memberitahukan bahwa korban dibawa oleh orang yang tidak dikenal dan menunjukkan arahnya," kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Nasriadi saat dimintai konfirmasi, Rabu (18/2/2021).

Mendengar hal itu, ibu korban lalu bergegas menuju rumah kosong, tempat pelaku membawanya. Ibu korban lalu berteriak memanggil-manggil nama korban.

Mendengar nama korban dipanggil, pelaku keluar dari bangunan tersebut. Tidak lama kemudian, korban keluar sambil menangis.

"Pengemis turun dari lantai 2 diikuti korban. Dengan tangan gemetar pelaku berpura-pura meminta sumbangan kepada ibu korban," terang Nasriadi.

Korban lalu menangis kepada ibunya. Bocah tersebut mengaku telah menjadi korban asusila dari pelaku.

Pelaku kemudian panik dan mencoba melarikan diri. Namun usahanya gagal karena keburu ditangkap warga.

"Pelaku sempat melarikan diri tapi berhasil diamankan oleh para saksi. Pelaku dibawa ke Unit PPA Polres Metro Jakut dan dilakukan penyelidikan. Pelaku kemudian mengakui semua perbuatan yang dilakukannya terhadap korban," terang Nasriadi.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 82 UU No 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman 15 tahun penjara.

(ygs/mea)