Ditangkap Polisi, Jambret Viral Sasar Bocah di Jaksel Adalah Residivis

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 14:57 WIB
Polres Jaksel tangkap pelaku jambret bocah yang viral di medsos.
Polres Jaksel menangkap pelaku jambret bocah yang viral di medsos. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Polisi menangkap Nun (24) dan Alhaq (27), pelaku penjambretan bocah di Jl Bayem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Salah satu pelaku diketahui merupakan residivis.

"Salah satu pelaku adalah residivis, pelaku tersebut pernah melakukan di TKP yang lain. Sampai saat ini (pelaku) mengaku hanya di lima TKP," ujar Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah kepada wartawan, Rabu (17/2/2021).

Alhaq diketahui baru saja keluar dari jeruji besi pada Desember 2020 dan merupakan napi asimilasi. Keluar dari penjara rupanya tidak membuat Alhaq kembali jadi warga yang baik, tetapi justru malah kembali melakukan kejahatan pada Januari 2021.

Polres Jaksel tangkap pelaku jambret bocah yang viral di medsos.Penampakan pelaku jambret bocah yang viral di medsos. (Azhar Bagas/detikcom)

"Kemudian status residivis, dia baru bebas bulan Desember tahun 2020. Jadi selesai bebas, bulan Januari dia langsung beraksi," ujar Azis.

Azis mengatakan kedua pelaku itu sudah melancarkan aksinya di wilayah Jakarta Selatan sebanyak 5 kali di TKP yang berbeda. Di antaranya di Jalan Radio Dalam, Kalibata, Karang Tengah, Jalan Hang Tuah, dan terakhir di Jalan Bayem.

"Salah satu pelaku adalah residivis, pelaku tersebut pernah melakukan di TKP yang lain. Sampai saat ini mengaku hanya di 5 TKP, akan kita kembangkan lagi ," ujarnya.

Keduanya spesialis jambret, simak di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2