Jalan Berlubang, Truk 'Obesitas' Angkut Kayu Terguling di Cikarang Bekasi

Yogi Ernes - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 10:18 WIB
Detik-detik truk obesitas terguling di jalan berlubang di Cikarang, Bekasi.
Detik-detik truk 'obesitas' terguling di jalan berlubang di Cikarang, Bekasi. (screenshot video)
Bekasi - Satu unit truk muatan kayu terguling di Jalan Raya Industri, Cikarang, Bekasi. Selain karena muatan truk obesitas (overdimension overload), kondisi jalan berlubang membuat kendaraan tersebut kecelakaan.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (17/2) sekitar pukul 16.00 WIB di Jalan Raya Industri, Desa Pasir Gombong, Cikarang, Kabupaten Bekasi. Saat itu truk bernopol F-8447-FP yang dikendarai oleh Hendi Junaedi ini tengah melaju dan melewati jalan berlubang.

"Saat tiba di lokasi kejadian melintasi jalan berlubang, kemudian oleng ke kiri dan terguling," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani dalam keterangannya, Rabu (17/2/2021).

Ojo mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Sopir truk berhasil dievakuasi warga.

Kecelakaan tunggal tersebut mengakibatkan truk mengalami sejumlah kerusakan di bagian bodi mobil.

Polisi yang datang ke lokasi kemudian melakukan olah TKP dan pemeriksaan kepada sopir truk. Ojo menyebut penyebab kecelakaan tersebut akibat truk yang mengangkut muatan berlebih dan kondisi jalan yang rusak.

"Penyebab kecelakaan lalu lintas tersebut diduga pada pengemudi kendaraan truk mengemudikan kendaraan dengan melebihi muatan serta kerusakan jalan," pungkas Ojo.

Lihat juga video 'Korban Tewas Kecelakaan Bus Pemkab Agam Jadi 3 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)