Round-Up

Gempar Ibu Hamil di Gowa Jadi Korban Peluru Nyasar

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 22:37 WIB
IRT di Gowa yang tertembak peluru nyasar dan sedang hamil 8 bulan (dok. Istimewa).
IRT yang sedang hamil 8 bulan di Gowa tertembak peluru nyasar. (Foto: dok. Istimewa)
Gowa -

Seorang ibu hamil di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, menjadi korban peluru nyasar. Sontak, peristiwa itu pun membuat gempar.

Peristiwa peluru nyasar itu terjadi pada Senin (15/2/2021) kemarin, tepatnya pukul 18.20 Wita. Kala itu, Suriani (33) tengah menonton televisi bersama suaminya.

Seketika, terdengar suara letusan. Di saat bersamaan, dahi Suriani tampak mengeluarkan darah.

"Kejadiannya pukul 18.30 Wita (Senin, 15 Februari), pas orang azan di masjid. Pertamanya ibu merasakan sakit, saya menengok ternyata darah sudah mengucur keluar di dahinya," kata suami korban, Muhammad Yamin Kasim (33), saat ditemui wartawan di rumahnya di Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Gowa, Selasa (16/2/2021).

Setelah melihat dahi sang istri berdarah, Kasim pun segera melepas bajunya untuk diikatkan ke kepala Suriani, dengan maksud menghambat pendarahan. Dia kemudian memanggil tetangganya untuk ke rumah sakit.

Kasim mengungkapkan, saat di rumah sakit, petugas medis sempat tak percaya bahwa istrinya menjadi korban peluru nyasar. Bahkan Suriani dikira terjatuh.

"Tenaga medis tidak percaya bahwasanya itu luka tembak. Katanya ibu jatuh," tutur Kasim.

Karena itu, Kasim pun lantas kembali ke rumahnya untuk mencari proyektil peluru nyasar yang mengenai istrinya. Proyektil itu kemudian dibawanya ke rumah sakit.

"Besarnya sebesar kelingking, warnanya silver. Seukuran satu ruas jari lah," katanya.

Rumah ibu rumah tangga di Gowa yang terkena peluru nyasar saat nonton TV (Hermawan/detikcom).Rumah ibu rumah tangga di Gowa yang terkena peluru nyasar saat nonton TV. (Hermawan/detikcom).

Lebih lanjut, Kasim mengatakan, saat ini sang istri tengah mengandung. Suriani saat ini tengah hamil 8 bulan. Dia pun bersyukur peluru nyasar tersebut tidak membahayakan bagi istri dan calon bayinya.

Kondisi istrinya kini juga perlahan membaik meski sempat dirawat di rumah sakit. Suriani juga telah dipersilakan pulang dari rumah sakit untuk selanjutnya melakukan rawat jalan.

"Kondisinya ibu masih agak oleng, pusing. Sempat juga tadi penglihatannya agak gelap. Tapi sejauh ini baik-baik saja," kata Kasim.

Polisi pun kemudian melakukan penyelidikan. Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2