52,5% Responden Median Puas Kinerja Anies, PAN: Survei Bisa Dibentuk

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 07:40 WIB
Zita Anjani
Zita Anjani (Foto: Instagram @zitaanjani)
Jakarta -

Lembaga survei Median merilis hasil survei mengenai evaluasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menunjukkan 52,5% responden puas atas kinerja Anies. PAN DKI menilai survei bisa dibuat.

"Perihal kinerja gubernur, warga sudah cerdas, survei Median dan sebagainya itu bisa dibentuk. Yang terpenting apa yang warga rasakan, tambah bahagia dan sejahtera tidak?" kata Penasihat Fraksi PAN DKI Jakarta, Zita Anjani, Senin (15/2/2021) malam.

Zita mengatakan Pilkada masih jauh. Dia mengaku malu membicarakan Pilkada di tengah pandemi Corona.

"Kami dari F-PAN melihat Pilkada ini masih jauh. Malu juga bicarakan tarung politik di tengah pandemi COVID. Kita lebih mau fokus ke bagaimana warga Jakarta bisa pulih pasca-COVID dan vaksin segera terdistribusi dengan baik," ujarnya.

Sekretaris Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta, Oman Rohman Rakinda, juga menyebut Pilkada DKI masih jauh. Dia mengatakan belum elok untuk membahas Pilkada DKI saat ini.

"Itu kira-kira masih jauh prosesnya. Karena hampir kemungkinan 2024 Pilgub maupun Pilpres-nya itu. Jadi belum waktunya juga, kurang elok juga membahas itu di masa kita concern menghadapi COVID-19. Terlalu prematur membicarakan pemilihan sekarang," kata Oman.

Namun, Oman mengatakan survei boleh saja dilakukan. Dia mengaku enggan menanggapi survei tersebut terlalu jauh.

"Survei boleh-boleh aja, kalau dihubungkan Pilkada dan Pilpres masih jauh, lebih baik fokus penanganan COVID," tutur dia.

Tonton video 'Survei Median soal Pilkada DKI: Anies Teratas, Disusul Risma dan Ahok':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2