PDIP Soroti Survei Kepuasan Kinerja Anies: Program Spektakuler Dia Apa?

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Selasa, 16 Feb 2021 05:41 WIB
Gembong Warsono
Gembong Warsono (Foto: Dok. Istimewa)

Dengan demikian, PDIP menilai belum ada kerja hebat Anies untuk DKI Jakarta. Namun Gembong tetap menghargai kinerja harian Anies di Jakarta.

"Jadi contoh tiga hal itu bisa menggambarkan bahwa kami dari Fraksi PDI Perjuangan belum bisa melihat kinerja Anies yang luar biasa hebat di Jakarta ini. Kecuali yang bersifat rutinitas, yang rutinitas saya kira sudah oke yang bersifat rutin. Tetapi gebrakan-gebrakan yang luar biasa belum bisa dihadirkan di Jakarta ini selama beliau memimpin Jakarta ini," tutu dia.

Lembaga survei Median sebelumnya merilis hasil survei mengenai evaluasi kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Hasilnya, separuh lebih responden menyatakan puas dengan kinerja Anies di DKI Jakarta.

Pada survei kinerja Anies ini, pertanyaan yang diajukan kepada responden adalah: "Hingga saat ini apakah Anda sangat puas, puas, tidak puas, atau sangat tidak puas dengan kinerja Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta saat ini?". Hasilnya, separuh lebih responden, menyatakan puas dengan kinerja Anies di DKI Jakarta.

Hasilnya:
1. Puas: 52,5%
2. Tidak puas: 32,5%
3. Tidak tahu/tidak jawab: 15,0%

"Responden menyatakan 52,5% puas atas kinerja Anies selama 4 tahun menjabat sebagai gubernur Jakarta, ada beberapa variabel yang turut mempengaruhi tingkat kepuasan tersebut, salah satunya persepsi tentang keberhasilan Pemprov di beberapa hal seperti distribusi bansos 7,8%, pembangunan infrastruktur 6,0%, transportasi umum 3,7%, dan sebagainya yang terlihat di slide keberhasilan pemerintah DKI Jakarta," kata peneliti dari Median, Ade Irfan, kepada wartawan, Senin (15/2).

Halaman

(lir/dhn)