Novel Baswedan Dipolisikan, Deputi Penindakan KPK Harap Polri Bijak

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 19:36 WIB
Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Karyoto
Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK, Karyoto, membela penyidik KPK, Novel Baswedan, yang dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait cuitan soal Ustadz Maaher. Karyoto berharap Polri bersikap bijak dalam menilai pelaporan tersebut.

"Prinsipnya Novel adalah anggota saya dan apa pun yang terjadi saya wajib membantu ya. Kalau dia dilaporkan, bagi pelapor mungkin dia sah-sah saja melapor ke polisi. Tapi paling tidak saya selaku atasan di sini mengharapkan bahwa Polri betul-betul bijak memaknai pelaporan itu," kata Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin (15/2/2021).

Dia berharap ada jalan keluar terbaik untuk menyelesaikan masalah tersebut. Karyoto berjanji akan memberikan dukungan terhadap Novel Baswedan.

"Tentunya kalau ini memicu konflik di antara KPK dengan Polri saya rasa tidak sejauh itu. Hubungan kami sangat bagus, harmonis, sinergis dan kami saling mendukung," katanya.

"Karena apa pun yang ada di depan kita, tugas pemberantasan korupsi itu diemban oleh KPK, kepolisian, kejaksaan, sehingga kita harus bersinergi," tambahnya.

Simak video 'Novel Dilaporkan Gegara Cuitan Soal Ustaz Maaher Meninggal, Ini Kata Polri':

[Gambas:Video 20detik]