Cerita Penumpang KRL Antre 1 Jam di Stasiun Bekasi Saat Senin Pagi

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 13:20 WIB
Kondisi Stasiun Bekasi, Senin (15/2/2021) pagi tadi. Calon pengguna mengantre sebelum menaiki KRL
Foto: dok/istimewa/Kondisi Stasiun Bekasi Senin (15/2/2021) pagi tadi.
Jakarta - Penumpang KRL mengeluhkan panjangnya antrean Stasiun Bekasi pagi tadi. Ada penumpang yang antre hingga 1 jam untuk bisa naik KRL.

"(Saya datang ke Stasiun Bekasi) jam 08.00 WIB pagi. Ya benar saat saya datang antrean sudah sampai gerbang pintu masuk parkiran," kata seorang penumpang KRL, Rendy Marcelino (23), saat dihubungi, Senin (15/2/2021).

Rendy mengaku harus antre sekitar 1 jam di Stasiun Bekasi. "Dan saya tunggu hampir setengah jam baru bisa masuk peron dan nunggu lagi di peron hampir setengah jam (sampai naik kereta)," jelas Rendy.

Penumpang lainnya, Fendrik Nathanel (21) juga mengaku mengalami antrean saat akan naik KRL di Stasiun Bekasi sekitar pukul 07.20 WIB tadi. Fendrik menjelaskan dia antre sekitar 30 menit.

"Saya tadi masuk Stasiun Bekasi (pukul) 07.20 WIB dan saya masuk ke peron jam 07.40 WIB, dan saya akhirnya dapat kereta jam 07.55 WIB dengan tujuan akhir Stasiun Jakarta Kota," jelas Fendrik.

Mengenai keluhan penumpang KRL itu, VP Corporate Secretary PT KCI, Anne Purba menjelaskan KCI melakukan penyesuaian jadwal perjalanan KRL sejak 14 Februari 2021 kemarin. Dia menambahkan ada peningkatan penumpang sekitar 5 persen usai libur Imlek 2021.

Anne mengimbau agar calon penumpang bisa mengatur kembali jadwal perjalanannya saat akan memakai KRL. Anne mengatakan PT KCI telah menambahkan 986 perjalanan.

"Kami mengimbau agar pengguna jasa commuterline dapat mengatur kembali waktu perjalanan karena kami sudah menambah perjalanan hingga 986 perjalanan agar dimanfaatkan dengan maksimal untuk jaga jarak," ucap Anne, dihubungi terpisah.

"Kami juga berharap pola shifting dan mengatur jam kerja juga perlu diatur agar terjadi penyebaran waktu masyarakat beraktivitas," tambah Anne. (sab/imk)