PKB Lirik Raffi Ahmad-Agnez Mo di Pilgub DKI, NasDem Sodorkan Tokoh Muda

Dwi Andayani - detikNews
Minggu, 14 Feb 2021 06:14 WIB
Raffi Ahmad usai menjalani vaksinasi COVID-19 ke-2 di Istana
Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tengah mengkaji untuk mengusung Agnes Monica dan Raffi Ahmad dalam Pilgub DKI Jakarta 2024. Nasdem menilai PKB hadirkan upaya agar tak membosankan.

"Ini kan juga memang jangan sampai politik itu ada istilah itu lagi itu lagi yang muncul, jangan sampai publik hanya dihadirkan orang yang membosankan," kata Ketua DPP NasDem Charles Meikyasah saat dihubungi, Sabtu (13/2/2021).

Charles mengatakan adanya nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica membuat semakin banyak nama yang dimunculkan untuk menjadi calon gubernur DKI. Menurutnya hal ini membuat masyarakat memiliki banyak pilihan.

"Kalau saya makin seneng dan bangga ya, makin banyak orang yang ditawarkan ke publik untuk jadi calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2024. Cara berfikir PKB untuk memunculkan beberapa tokoh publik ini, ini juga menjadi hal penting supaya masyarakat tau bahwa oh banyak nih," kata Charles.

Dia menuturkan, partainya juga mempertimbangkan untuk menyodorkan nama dalam Pilkada DKI. Menurutnya, beberapa diantaranya merupakan kader muda Nasdem.

"Jadi kalau saya lihat PKB memunculkan nama-nama tadi, Nasdem juga punya nama yang nggak kalah populernya, cuma memang masih ada 3 tahunan, tiga tahun lebih lah kalau memang pasca pemilihan. Kalau itu yang terjadi Nasdem juga mulai menyodorkan nama-nama Ahmad Syahroni, Wibi Andrino lalu beberapa lainnya. Kalau tokoh muda di Nasdem kan banyak," tuturnya.

Sebelumnya, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tampak sudah mempersiapkan diri untuk gelaran Pilgub DKI Jakarta 2024. Sejumlah kader internal PKB dipersiapkan hingga sejumlah selebriti pun dilirik seperti Raffi Ahmad dan Agnes Monica.

Dia mengatakan PKB mempersiapkan kader partai terbaik untuk bisa diusung di Pilgub DKI 2024. Nama Raffi Ahmad dan Agnes Monica juga dilirik sebagai bagian dari luar unsur partai.

"Meski demikian, di internal PKB tentu juga sudah ada ancang-ancang. Untuk Pilgub DKI Jakarta 2024, PKB sudah menyiapkan beberapa kader mumpuni, di antaranya Jazilul Fawaid (Wakil Ketua MPR RI), Faisol Reza (Ketua Komisi VI DPR RI), Cucun Ahmad Syamrizal (Ketua FPKB DPR RI), dan Hasbiyallah Ilyas (Ketua DPW PKB DKI Jakarta). Dari luar unsur partai, PKB melirik artis Raffi Ahmad dan Agnes Monica untuk ditimang sebagai cagub DKI Jakarta 2024," kata Sekretaris Bidang Sosial dan Kebencanaan DPP PKB Luqman Hakim dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/2).

Simak video 'Alasan PKB Lirik Raffi Ahmad-Agnez Mo Maju Pilgub DKI 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/maa)