Round-Up

Akhir Tragis Driver Ojol Tewas Dibakar Istri

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 07:59 WIB
Cerita Tetangga Selamatkan Pria Dibakar Istri di Ciputat Tangsel
Penampakan kamar tempat suami dibakar istri di Tangsel. (Kadek Melda Luxiana/detikcom)

Istri Siapkan Bensin

Aksi istri bakar suami di Ciputat ini terjadi pada Kamis, 4 Februari 2021, dini hari. Sang istri berinisial K telah merencanakan aksinya kepada sang suami dengan mempersiapkan 1 liter bensin.

"Sebelum kejadian, yang bersangkutan membeli bensin dekat rumahnya dengan harga Rp 10 ribu (1 liter). Setelah korban tertidur, kemudian tersangka mengeluarkan bensin yang sudah dibeli ke dalam teko. Setelah itu, dari teko ini disiramkan ke tubuh dan kasur di mana si korban tertidur menggunakan kertas yang dibakar," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Angga Surya Saputra saat jumpa pers di Polres Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Korban mengalami luka parah saat itu dan dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan istrinya melarikan diri ke Semarang, Jawa Tengah.

Ditangkap di Semarang

Hanya berselang sehari, tepatnya Jumat (5/2), polisi menangkap K di Semarang, Jateng. Polisi mengungkap motif K membakar suami lantaran merasa kesal kerap dianiaya oleh korban.

"Motif pelaku membakar korban adalah kesal dan ingin balas dendam atas perbuatan korban yang sering menganiaya pelaku," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Imanuddin saat jumpa pers di kantornya, Tangerang Selatan, Sabtu (6/2/2021).

Iman menuturkan tersangka dan korban kerap bertengkar. Faktor pertengkaran itu karena permasalahan ekonomi.

Atas perbuatannya itu, K ditetapkan sebagai tersangka. Saat ini K sudah ditahan di Polres Tangerang Selatan.


(mea/mea)