Top 5 News

Pesan Jokowi di Tahun Baru Imlek, Susi Pudjiastuti Geber Motor Trail

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Jumat, 12 Feb 2021 19:19 WIB
top 5 news
Foto: top 5 news
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan pesan di perayaan Tahun Baru Imlek 2572 Kongzili yang berlangsung di tengah pandemi. Jokowi berharap semua pihak tetap berada dalam semangat persaudaraan.

Sementara itu, dalam dunia otomotif, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menunjukan ketertarikannya dengan dunia otomotif. Kali ini, Susi menunjukkan aksinya dengan menggeber motor trail 2-tak.

Selain dua berita di atas, ada beberapa berita lainnya yang menjadi perbincangan hangat hari ini. Berikut Top 5 News edisi Jumat (12/2/2021).

1. Imlek di Tengah Pandemi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap perayaan Imlek di masa pandemi Corona ini tak mengurangi suasana kegembiraan masyarakat. Dia berdoa agar bangsa Indonesia dijauhkan dari musibah.

"Hari raya Imlek ini kita tak leluasa untuk merayakannya dengan sukacita bersama-sama. Tapi semua itu tak mengurangi rasa syukur atas limpahan kedamaian dan cinta kasih dalam keluarga," kata Jokowi.

Artikel Selengkapnya: Pesan Jokowi di Tahun Baru Imlek

2. Susi Pudjiastuti Geber Motor Trail

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti membuat heboh warganet lantaran menunggangi motor trail berwarna hijau di tengah padang rumput. Susi pun memamerkan gayanya yang tengah menunggangi sebuah motor trail 2-tak tersebut.

Momen ini dia bagikan melalui akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115. Ia berujar sedang mengenang masa lalu bersama motor trail tersebut. "Sore ini saya akan coba motor trail baru, asyik sudah lama tidak naik motor seperti ini, mengenang masa lalu," ucap Susi.

Artikel Selengkapnya: Gaya Susi Geber Motor Trail

3. Penanganan Amblesnya Tol Cipali

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama Astra Tol Cipali selaku Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) telah mengambil beberapa langkah untuk menangani Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 122 arah Jakarta yang amblas sejak Selasa (9/2) kemarin.

Direktur Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR, Hedy Rahadian mengatakan pihaknya akan melakukan penanganan permanen untuk mencegah jalan Tol Cipali amblas berulang. Untuk mengerjakannya, lokasi jalan yang longsor akan ditutup selama 1,5 bulan.

Artikel Selengkapnya: Tol Cipali Km 122 Ditutup 1,5 Bulan

4. Armand Maulana Diisukan Meninggal

Armand Maulana tiba-tiba saja jadi sorotan lantaran dikabarkan meninggal dunia. Dia pun langsung memberikan klarifikasi lewat sebuah video. Di video tersebut Armand Maulana menegaskan dirinya sehat-sehat saja.

Lebih lanjut. Armand mengatakan isu ini terjadi karena ada salah baca. Armand Maulana pun memberikan penjelasan asal muasal kabar dirinya meninggal dunia.

Artikel Selengkapnya: Armand Maulana Ungkap Kondisi Saat Ini

5. Polisi Pelajari Pelaporan Tweet Novel Baswedan

Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan dilaporkan ke Bareskrim Polri oleh DPP Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Mitra Kamtibmas (PPMK) terkait cuitan di Twitter tentang kematian Ustadz Maaher. Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Rusdi Hartono membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan tersebut.

Rusdi mengatakan penyidik Bareskrim Polri akan mempelajari pelaporan dari PPMK. Meski begitu, hingga saat ini, pelapor ataupun kepolisian belum membeberkan nomor laporan polisi (LP) Novel Baswedan itu.

Artikel Selengkapnya: Novel Baswedan Dilaporkan

(mul/mpr)