Viral Bajaj Masuk Tol JORR Cakung dan Lawan Arah, Ditilang Polisi

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 21:07 WIB
Bajaj masuk Tol Cakung, Jakarta Timur ditilang polisi
Bajaj masuk Tol Cakung, Jakarta Timur, ditilang polisi. (dok. Istimewa)
Jakarta -

Sebuah video menampilkan satu unit bajaj melintas di jalan tol dan melawan arah. Dalam video itu disebutkan peristiwa terjadi di ruas Jalan Tol JORR Cakung, Jakarta Timur.

Kasat PJR Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Akmal membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dia menyebut aksi nekat sopir bajaj itu terjadi pada Senin (8/2).

"Itu kejadiannya tiga hari lalu. Benar, ada kendaraan roda tiga bajaj melawan arus Tol JORR jalur B dari Bintara arah Tanjung Priok," kata Akmal saat dihubungi detikcom, Kamis (11/2/2021).

Akmal mengatakan pengemudi berinisial W (60) itu masuk ke Tol Cawang melalui off ramp Kalimalang.

"Menurut pengakuannya, kendaraan tersebut masuk dari off ramp Kalimalang," imbuhnya.

Petugas Patroli Jalan Raya (PJR) yang mengetahui kejadian itu langsung menyetop sopir bajaj tersebut. Kepada polisi, sopir bajaj itu mengaku tidak tahu jalan.

"Dia ngakunya nggak tahu jalan ngiranya seperti jalan biasa. Jalan masuk itu bablas. Dia nggak bawa penumpang. Katanya mau ke rumah keluarganya cuma salah jalan," terang Akmal.

Petugas kemudian menilang sopir bajaj tersebut. Sopir bersama bajajnya selanjutnya diamankan ke Kantor Induk 3 PJR.

"Diberhentikan di Km 54.000 B oleh petugas PJR dan selanjutnya diamankan di Kantor Induk 3 Sat PJR untuk diambil keterangan. Itu kita tilang dan langsung kita giring keluar," pungkas Akmal.

Dalam video yang viral, tampak bajaj melintas di jalan tol dengan melawan arah. Detik-detik bajaj melintas di ruas jalan tol ini direkam pengendara yang berada di jalur sebaliknya.

Tampak bajaj itu berjalan melawan arah. Pengemudi bajaj seolah tidak memperdulikan saat ditegur oleh pengemudi mobil.

Saksikan juga 'Heboh Motor Bonceng 3 Masuk Tol JORR':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mei)