Round-Up

Polisi Tangkap Aktor, Dino Patti Djalal Minta Dalang

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 07:44 WIB
Peserta Konvensi Capres Partai Demokrat Dino Patti Djalal saat menghadiri meet the press calon presiden partai demokrat, jakarta (9/1/2014). Dino tampil menyampaikan visi-misnya jika menjadi presiden.
Foto: Dino Patti Djalal (Dok. detikcom)
Jakarta -

Ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menjadi korban mafia tanah. Polisi sebetulnya telah menangkap para pelaku alias aktor mafia tanah tersebut, namun Dino Patti Djalal meminta dalangnya yang diringkus.

Polisi berhasil menangkap sejumlah pelaku kasus mafia tanah yang menipu ibu Dino Patti Djalal. Setidaknya ada tiga nama pelaku yang diungkap polisi, salah seorang di antaranya disebut sebagai aktornya, Arnold Siahaya.

"Pelaku mafia sertifikat tanah yang baru-baru ini merugikan ibunda Dino Patti Djalal, pelaku atas nama Arnold Siahaya, Dedi Rusmanto, Ferry, dan kawan-kawan saat ini sudah menjalani putusan pidana terkait mafia properti yang diungkap oleh Subdit Harda pada 2019," ujar Kasubdit Harta Benda Polda Metro Jayta AKBP Dwiasi Wiyatputera dalam keterangannya, Rabu (10/2/2021).

"Arnold itu aktornya," tambah Dwiasi.

Namun, para pelaku yang telah ditangkap diyakini bukan dalang dari sindikat mafia tanah yang menipu ibunda Dino Patti Djalal. Dino ingin dalangnya yang ditangkap.

"Saya minta polisi benar-benar ungkap + tangkap para DALANG sindikat yang sesungguhnya," ujar Dino, melalui akun Twitter-nya, Rabu (10/2).

"Dengan segala hormat, orang-orang yang 'ditangkap' & 'diadili' ini BUKAN DALANG sindikat tanah yang menipu ibu saya. Jangan sampai negara kalah dan dikadali oleh sindikat tanah," imbuhnya.

Polisi menjelaskan kasus mafia tanah yang dilaporkan pihak Dino ada tiga laporan. Untuk laporan pertama, polisi telah mengetahui identitas pelaku dan sedang melakukan pengejaran.

"LP pertama masih berjalan yang daerah Pondok Indah. Tersangkanya sudah diketahui tapi masih dilakukan pengejaran," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Yusri Yunus kepada wartawan, Rabu (10/2).

Tonton video 'Respons Komisi II Soal Rumah Ibu Dino Patti Djalal Dicaplok Mafia Tanah':

[Gambas:Video 20detik]



Laporan kedua kondisinya agak berbeda dengan laporan pertama. Simak di halaman berikutnya.