Tabrakan Beruntun di Medan, Seorang Pemotor Tewas Tergencet Truk

Datuk Haris Molana - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 15:10 WIB
Tabrakan Kaca Pecah. Hasan Alhabsy /ilustrasi/detikfoto
Ilustrasi kecelakaan (Foto: Hasan Alhabsy)
Medan -

Kecelakaan beruntun terjadi di Simpang Selayang, Medan, Sumatera Utara (Sumut). Akibatnya, seorang pengendara sepeda motor tewas dalam kecelakaan tersebut.

"Seorang ibu paruh baya menjadi korban kecelakaan beruntun di Simpang Selayang. Basarnas lakukan evakuasi," kata juru bicara SAR Medan, Sariman, kepada wartawan, Rabu (10/2/2021).

Sariman menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan dua truk tangki, satu truk pengangkut tanah, dan satu unit sepeda motor. Peristiwa tersebut terjadi pukul 10.00 WIB tadi.

"Diduga penyebab kecelakaan, truk pengangkut tanah mengalami rem blong dan menabrak truk tangki air yang sedang parkir di bahu jalan," ujarnya.

Saat kejadian, korban disebut sedang mengendarai sepeda motor. Dia kemudian ditabrak hingga tewas tergencet truk.

"Nahas, sebelum truk pengangkut tanah menghantam bagian belakang truk tangki air, satu unit sepeda motor yang dikendarai seorang ibu, Nurhaida Hasibuan (59), warga Kelurahan Simpang Selayang, berada di depan truk hingga sepeda motornya dan korban terjepit di antara truk pengangkut tanah dan truk tangki air," sebut Sariman.

Sariman mengatakan petugas Basarnas Medan datang ke lokasi dan mengevakuasi korban yang tewas di tempat. Dia mengatakan evakuasi berlangsung perlahan agar seluruh tubuh korban bisa dievakuasi.

"Posisi korban yang terjepit di badan truk tangki air mengharuskan petugas berhati-hati mengevakuasi korban agar seluruh bagian tubuh korban dapat dievakuasi," ujar Sariman.

Korban kemudian diserahkan ke pihak kepolisian. Jenazah korban selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Adam Malik.

(haf/haf)