Eksklusif! Detik-detik Ridho Rhoma Digerebek Polisi, Ekstasi Jadi Barang Bukti

Herianto Batubara - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 12:23 WIB
Jakarta -

Penyanyi dangdut Ridho Rhoma untuk kedua kalinya tertangkap karena kasus narkoba. detikcom mendapat potongan video saat Ridho digerebek polisi.

Ridho Rhoma digerebek Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Kamis, 4 Februari 2021, di sebuah apartemen di Jakarta Selatan. Penggerebekan ini dilakukan atas informasi dari masyarakat tentang adanya tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayah Tanjung Priok. Polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya kecurigaan mengarah ke apartemen tersebut.

Penyelidikan dipimpin Kasatres Narkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok AKP Rezha Rahardhi. Di apartemen tersebut, mereka mendapati Ridho Rhoma dan dua orang rekannya.

Penggerebekan Ridho Rhoma oleh Polres Metro Pelabuhan Tanjung PirokPenggerebekan Ridho Rhoma oleh Satresnarkoba Polres Pelabuhan Tanjung Priok (Tangkapan layar video)

Dalam potongan video penggerebekan tersebut, Ridho tampak mengenakan kemeja warna putih lengan panjang dan celana panjang warna hitam serta topi. Ruang apartemen tersebut tampak didekorasi seperti perayaan ulang tahun. Ada hiasan balon hingga tulisan 'happy birthday'.

Ridho Rhoma tampak kooperatif. Ridho yang duduk di sofa tampak tak mengelak saat polisi menyatakan mereka datang setelah adanya informasi mengenai penyalahgunaan narkoba. Putra raja dangdut Rhoma Irama itu terlihat mengeluarkan bungkus rokok dari saku celana sebelah kanan dan mengeluarkan plastik kecil.

"Apa itu?" tanya polisi.

"Ekstasi, Pak," jawab Ridho.

Ridho Rhoma ditangkap polisiBarang bukti saat Ridho Rhoma ditangkap polisi. (Foto: Istimewa)

Ridho pun kemudian digelandang ke Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok untuk diperiksa setelah digerebek. Hasil tes urine yang dilakukan terhadap Ridho Rhoma menunjukkan hasil positif narkoba. Sementara hasil kedua rekannya negatif.

"Saudara MR alias RR hasil urine positif amphetamine dan methamphetamine dengan barang bukti dari saudara MR di kantong celananya ada 3 butir ekstasi. Untuk kedua rekannya itu negatif dan kita jadikan saksi," kata Yusri dalam jumpa pers di Mako Polres Pelabuhan Tanjung Priok pada Senin (8/2) lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2