ADVERTISEMENT

'Crazy Rich' Helena Lim Divaksin COVID Duluan, Golkar: Dinkes DKI Kecolongan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 12:06 WIB
Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI Jakarta, Basri Baco
Basri Baco (Foto: Istimewa)

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat sedang menyelidiki 'crazy rich Jakut' Helena Lim yang mendapatkan vaksinasi COVID, yang seharusnya untuk tenaga kesehatan terlebih dahulu. Pemkot Jakbar menyebut Helena Lim membawa surat keterangan ketika divaksinasi.

"Dari keterangannya Bu Kristi (Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakbar Kristi Wathini), itu mereka datang membawa surat keterangan. Kan yang divaksin untuk tenaga kesehatan itu persyaratannya harus lengkap harus membawa surat keterangan bahwa yang bersangkutan adalah tenaga kesehatan," ujar Wakil Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko ketika dihubungi detikcom, Selasa (9/2/2021).

Yani, yang mendapatkan informasi dari Suku Dinas Kesehatan Jakbar, mengatakan surat keterangan itu menyatakan Helena Lim merupakan petugas penunjang kefarmasian.

"Kalau informasi Bu Kasudin (Kristi), dia (Helena Lim) termasuk salah satu petugas penunjang kefarmasian," kata Yani.

"(Helena Lim) membawa surat keterangan tenaga kesehatan," jelasnya.

Adapun, penyuntikan vaksin Corona ke Helena Lim itu diketahui setelah viral video dari Insta Story di akun Instagram @helenalim899. Helena Lim dan rombongan tampak antre hingga mendapat vaksin COVID-19 di Puskesmas Kebon Jeruk.


(man/man)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT