Congkel Truk, Maling di Atas Kapal Feri Ditangkap di Merak

M Iqbal - detikNews
Selasa, 09 Feb 2021 13:20 WIB
Pelaku pencurian di atas kapal feri KMP Mufidah ditangkap sesaat setelah melakukan aksinya. Pelaku diamankan sekuriti kapal sebelum diserahkan ke polisi (dok istimewa)
Pelaku pencurian di atas kapal feri KMP Mufidah ditangkap sesaat setelah melakukan aksinya. Pelaku diamankan sekuriti kapal sebelum diserahkan ke polisi. (Foto: dok. Istimewa)
Cilegon -

Pelaku pencurian di atas kapal feri KMP Mufidah ditangkap sesaat setelah melakukan aksinya. Pelaku diamankan sekuriti kapal sebelum diserahkan ke polisi.

Kasus pencurian itu berawal dari laporan sopir truk yang kaget melihat pintu kendaraannya dalam keadaan rusak. Pengemudi truk kemudian memeriksa bagian dalam truk dan beberapa barang hilang.

"Korban Saudara Putra menuju parkiran bawah. Setibanya di parkiran, korban melihat pintu mobil sebelah kiri sudah dalam keadaan rusak dan barang 1 buah kartu e-tol berikut uang Rp 200 ribu sudah tidak ada," kata Kapolsek KSKP Merak AKP Evisman saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (9/2/2021).

Mengetahui truknya dicongkel, korban melaporkan ke sekuriti kapal. Namun pelaku ternyata sudah diamankan terlebih dahulu sebelum korban melapor.

Pelaku pencurian di atas kapal feri KMP Mufidah ditangkap sesaat setelah melakukan aksinya. Pelaku diamankan sekuriti kapal sebelum diserahkan ke polisi (dok istimewa)Barang bukti pencurian (Foto: dok. istimewa)

Pelaku diketahui bernama Aan Purnama. Dia diketahui naik kapal KMP Mufidah dari Pelabuhan Bakauheni menuju Pelabuhan Merak. Sebelum mencongkel truk, pelaku tidur di ruang lesehan khusus sopir.

"Ternyata pelaku sudah diamankan oleh pihak kapal kemudian sekira pukul 06.30 WIB pelaku berikut barang bukti dibawa dan diamankan ke kantor KSKP Merak," ujarnya.

(jbr/jbr)