Jelang PPKM Mikro Besok, Polda Kalteng Gelar Apel Kesiapsiagaan

Alfi Kholisdinuka - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 16:26 WIB
Polda Kalteng
Foto: Polda Kalteng
Jakarta -

Polda Kalteng menggelar apel kesiapsiagaan yang bertempat di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng pada pagi tadi. Apel tersebut dilakukan guna meningkatkan kesiapsiagaan jelang pemberlaukan PPKM berbasis Mikro pada esok hari.

Apel itu dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol. Drs. Suryanbodo Asmoro, Irwasda Kombes Pol. Iman Prijantoro, pejabat utama Polda Kalteng serta diikuti seluruh personel Polda Kalteng.

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Dedi menyampaikan instruksi menteri dalam negeri nomor 03 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan COVID-19 di tingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian virus Corona.

"Sebagai personel Polri, kita wajib menindaklanjuti apa yang sudah menjadi perintah pimpinan melalui instruksi menteri dalam negeri terkait pemberlakuan PPKM berbasis yang perlu kita implementasikan di Kalimantan Tengah," terangnya dalam keterangan tertulis, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut, Dedi juga berharap semoga setelah pemberlakuan PPKM berbasis mikro di Kalimantan Tengah nantinya dapat menekan angka penyebaran COVID-19.

Diketahui sebelumnya, pemerintah berencana melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis pendekatan mikro. Rencananya, kebijakan PPKM Jilid II berlaku mulai tanggal 9 Februari 2021.

Pemerintah juga telah menerapkan PPKM jilid I pada tanggal 11 sampai 25 Januari 2021. Penerapan tersebut dianggap belum efektif menekan penyebaran kasus COVID-19 oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).



Simak Video "Pernyataan Anies Perpanjang PPKM di Jakarta Selama 2 Pekan"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/mpr)