Tol Cipali Km 136 Sempat Padat karena Tergenang, Lalin Kini Lancar

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 07 Feb 2021 15:26 WIB
Ilustrasi berkendara saat hujan
Ilustrasi (Shutterstock)
Jakarta -

Tol Cipali Km 136 yang mengarah ke Jakarta dan Bandung sempat dipadati kendaraan karena adanya genangan air. Genangan air itu disebabkan oleh curah hujan yang deras mengguyur sekitar tol tersebut.

"Tadi memang ada genangan, cuma sekarang sudah surut. Genangan cuma 10 cm aja. Karena memang kan curah hujannya tinggi tadi sekitar jam 13-an, tapi sekitar setengah jam itu udah mulai terurai lagi lalin. Jadi udah lancar sekarang," kata Corporate Communication Astra Tol Cipali, Theresia Dyah, saat dihubungi, Minggu (7/2/2021).

Dyah mengatakan kendaraan yang melintas di jalur tersebut perlu memelankan lajunya karena harus melewati genangan. Namun genangan itu tak membuat kemacetan yang panjang.

"Tadi padet sih, nggak macet berapa kilo gitu. Hanya antrean padat aja lewatin genangan itu, karena kan mesti pelan-pelan. Jadi kepadatan aja sih, nggak yang berhenti banget," ujarnya.

Peristiwa tergenangnya Jalan Tol Cipali Km 136 itu terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Setelah hujan reda, air pun berangsur surut dan lalu lintas kembali lancar.

"(Lalu Lintas) Sudah lancar, dari setengah jam lalu sudah lancar, kok," pungkasnya.

Saksikan juga video 'Tinjau di ST Tawang, Menhub Buat Langkah Antisipasi Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/gbr)