Gudang Barang Bekas di Denpasar Terbakar, 95 Orang Dievakuasi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 19:53 WIB
Pemadam api dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.
Pemadam api dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar (dok. detikcom)
Denpasar -

Gudang barang bekas atau rongsokan di Jalan Trisakti, Dusun Yangbatu, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, terbakar. Akibat kebakaran tersebut, 95 orang dievakuasi.

"Sekarang masyarakat yang kena musibah ini kita evakuasi, kita tempatkan di satu titik, yaitu di SD 29 (Dangin Puri). Ini kita tempatkan biar mempermudah kita memantau dan untuk memberi bantuan dari dinas sosial," kata Kepala Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Menurutnya, 95 orang tersebut dibagi menjadi dua kelompok berdasarkan pengontrak lahan di sana. Kelompok pertama atas Muhlise H Nuzekki (49) ada sebanyak 60 orang. Kemudian kelompok yang kedua dari Sukarji P Saiful (50) sebanyak 35 orang. Kedua kepala kelompok ini merupakan pemilik gudang tersebut.

Sada mengungkapkan pihaknya belum mengetahui sampai kapan para korban ini akan dievakuasi. Sebab, hal itu bergantung pada kemampuan para pemilik gudang bersangkutan.

"Kita kan tidak tahu berapa lama dievakuasi, tergantung sekarang kemampuan dia bisa nggak membangun (gudang) ini nanti. Atau dia balik ke Jawa kan. Kalau dia bangun di sini, apakah kontraknya masih panjang atau gimana. Tergantung bosnya nanti," kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kota Denpasar I Made Mertajaya mengatakan pihaknya bertugas menangani korban pascakebakaran. Pemilihan tempat evakuasi di SD 29 Dangin Puri Kelod didasarkan atas pertimbangan berbagai pihak, termasuk Kepala Desa.

"Ini kan ada satu tempat. Kalau dipisah evakuasi, ya agak susah. Jadi satu tempat untuk memudahkan komunikasi dan penyaluran bantuan dan informasi," jelas Mertajaya.

Lihat berita selengkapnya, di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2