Diduga Kompor Gas Meledak, Gudang Barang Bekas di Denpasar Terbakar

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 06 Feb 2021 19:20 WIB
Pemadam api dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar.
Pemadam api dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Denpasar (Foto: dok. detikcom)
Denpasar -

Gudang barang bekas atau rongsokan di Jalan Trisakti, Dusun Yangbatu, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur, Kota Denpasar, mengalami kebakaran. Api diduga berasal dari ledakan kompor gas.

Pantauan detikcom di lokasi pukul 18.00 Wita, tim pemadam kebakaran dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BPBD) Kota Denpasar tengah berjibaku memadamkan api.

"Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti. Tapi katanya ada kompor terbakar, terus merambat. (Pukul) 14.30 Wita sudah kejadian dan api membesar," kata Kepala Desa Dangin Puri Kelod I Made Sada saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (6/2/2021).

Pada saat itu, kata Sada, pemadam kebakaran sudah berada di sana. Selain itu, pemadaman api juga dibantu oleh PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali. Hal itu lantaran lokasi kebakaran tepat berada di belakang kantor PLN tersebut.

"PLN kan punya penyemprotan itu. Kita dibantu juga. Syukurlah tidak ada korban jiwa," kata Sada.

Sada menjelaskan lokasi kebakaran merupakan tempat penampungan barang bekas atau rongsokan. Para pengepul dan penampung barang bekas tersebut juga tinggal di lokasi tersebut. Sebagian besar dari mereka merupakan warga pendatang dari Jawa.

"Jadi barang-barang bekas di Kota Denpasar ini ditampung dulu di sini. Nanti ada yang ambil dibawa ke Jawa memakai truk-truk gede," jelasnya.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Kota Denpasar Ida Bagus Joni Ari Wibawa juga menerangkan lokasi kebakaran merupakan gudang pemulung. Lokasi tersebut dikontrak oleh dua orang.

"Pengontrak atas nama Muhlise H Nuzekki asal Bondowoso. Pemilik lahan semua atas nama Made Ari Mahayasa asal Dusun Yangbatu Kangin," kata Joni.

Lihat berita selengkapnya di halaman selanjutnya..

Simak Video: Rumah Warga di Cimahi Hancur Akibat Tabung Gas Meledak

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2