Sosok Eks Kasat Reskrim Polres Wonogiri: Suka Bercanda-Sigap Bekerja

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 22:52 WIB
Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, Kompol Aditia Mulya jadi korban pengeroyokan saat melerai perkelahian 2 kelompok silat
Mantan Kasat Reskrim Polres Wonogiri, Kompol Aditia Mulya jadi korban pengeroyokan saat melerai perkelahian 2 kelompok silat. (dok. istimewa)

Saat mendengar kabar Kompol Aditia menjadi korban kebrutalan kelompok silat yang sedang bentrok, teman-teman angkatannya mengaku kaget. Saat tahu kondisi Kompol Aditia yang terluka parah dan memerlukan pengobatan yang serius, Detasemen 38/Setia ramai-ramai menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Kompol Aditia.

"Jujur, kami kaget juga dia bisa sampai cedera parah seperti itu. Terus seluruh angkatan berdoa supaya teman kita ini segera diberikan kesembuhan walaupun kurang lebih 2 tahun sudah melalui upaya maksimal dengan bantuan dari kedinasan, kami pun dari angkatan turut, dari ketua paguyuban angkatan 2006 kita sudah berupaya termasuk menggalang dana dari senior, junior, dari kedinasan termasuk otomatis untuk membantu pengobatan teman kami ini," terang teman Kompol Aditia yang lain, Kompol Ade Papa Rihi.

Dia berharap metode stem cell dapat membuahkan kemajuan signifikan bagi Kompol Aditia. "Harapan kami kalau pengobatan stem cell ini bisa berjalan mulus, bisa cepat diberikan kesembuhan bisa kembali normal, bisa kumpul kembali bersama keluarga dan berdinas," tambah Ade.

Kondisi terkini Kompol Aditia pasca dikeroyok di Wonogiri lima bulan silam, Jumat (18/10/2019).Kondisi Kompol Aditia pada 18 Oktober 2019 (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)

Ade mengaku teman-teman dari Detasemen 38/Setia selalu memantau kondisi Kompol Aditia dan menanyakan hal-hal yang dibutuhkan keluarga Kompol Aditia lewat istri Kompol Aditia, Dewi.

"Kami pun sudah sampaikan ke keluarga, ke istri, terutama apabila ada hal-hal yang bisa kami bantu, kami berusaha bantu semampu kami," tandas Ade.


(aud/fjp)