Ini 7 Hotel di Jakarta Tempat Isolasi OTG COVID-19, 5 di Antaranya Gratis

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Jumat, 05 Feb 2021 17:02 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Pemprov DKI Jakarta bersama Pemerintah Pusat menyediakan tujuh hotel untuk tempat isolasi bagi pasien OTG COVID-19. Kabid Industri Pariwisata Disparekraf Pemprov DKI Bambang Ismadi mengatakan, dari data tersebut, ada lima hotel yang berbayar dan dua hotel gratis.

"Hotel Mega Anggrek, Jakarta Barat; Hotel Ciputra, Jakarta Barat, hotel berbayar," ujar Bambang kepada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Sementara itu, lima hotel gratis untuk tempat isolasi pasien OTG tersebut adalah Hotel Ibis Senen, Hotel Grand Asia Jakarta, dan Hotel U-Stay Mangga Besar. Kemudian Hotel Twin Plaza serta Hotel Ibis Style Mangga Dua.

Bambang menjelaskan untuk hotel berbayar tersedia 575 kamar. Sedangkan untuk lima hotel yang dibiayai pemerintah, jumlah kamarnya tersedia 781.

Selain itu, Pemprov DKI bersama Pemerintah Pusat menyediakan 14 hotel bagi tempat istirahat tenaga kesehatan (nakes). Di sini tersedia 2.584 kamar.

"Hotel untuk nakes yang dibiayai pemerintah," katanya.

Selain itu, Pemprov DKI Jakarta menyediakan wisma untuk tempat Isolasi bagi pasien OTG. Wisma itu berada di Graha Wisata TMII Jakarta Timur dan Graha Wisata Ragunan Jakarta Selatan.

"Ada lagi, Graha Wisata TMII dan Graha Wisata Raguna untuk OTG yang dibiayai Pemprov DKI," ucapnya.

Simak juga Video: Keterisian Hotel untuk Isolasi Mandiri Pasien Corona di DKI Tembus 90%

[Gambas:Video 20detik]



(man/dkp)