Diduga Terlibat Pengeroyokan Wartawan, Pria di Sumsel Tewas Ditembak Polisi

M Syahbana - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 16:03 WIB
Jenazah pelaku usai di autopsi di RS Bhayangkara Palembang (Syahbana-detikcom)
Jenazah pelaku setelah diautopsi di RS Bhayangkara Palembang. (Syahbana/detikcom)
Palembang -

Salah satu terduga pelaku pengeroyok wartawan di Banyuasin, Reno, tewas ditembak polisi. Reno tewas saat terlibat baku tembak dengan polisi.

"Benar ada pelaku ditembak. Pelaku ini banyak kasus salah satunya kasus pengeroyokan terhadap oknum wartawan online," kata Kasatreskrim Polres Banyuasin AKP Ikang Ade kepada wartawan, Kamis (4/2/2021).

Pengeroyokan terhadap wartawan itu diduga dilakukan Reno pada Maret 2020. Reno, kata Ikang, ditembak karena melawan petugas saat akan ditangkap di Rantau Bayur, Banyuasin, Sumatera Selatan, Kamis (4/2) dini hari. Reno disebut sempat menembak petugas.

"Kita kasih peringatan, namun tersangka malah menembak anggota kita dan mengenai lengan kanan, beruntung anggota kita selamat karena saat itu menggunakan jaket anti peluru," kata Ikang.

Ikang menyebut Reno juga menembakkan beberapa kali senjata api miliknya ke sembarang arah. Tembakan Reno sempat mengenai warga setempat.

"Saat tersangka menembak ke sembarang arah itulah lantas mengenai beberapa warga di seputaran TKP. Anggota kita menembak tersangka dan mengenai bagian dada, namun tersangka berhasil melarikan diri melompat ke sungai. Senjata apinya terjatuh di sekitar TKP, " tuturnya.

Warga yang terkena tembakan dievakuasi. Ikang mengatakan warga sekitar menemukan Reno dalam kondisi tewas di sekitar sungai.

"Pagi pukul 07.00 WIB ditemukan oleh warga jenazah Reno dengan tiga luka tembak, setelah itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangakara Palembang untuk dilakukan autopsi," terang Ikang.

Polisi menyita barang bukti berupa 2 pucuk senjata api rakitan, 5 selongsong, serta 2 butir sisa amunisi.

(haf/haf)