Aksi Mesum di Halte Bus Senen Viral, Polisi Kini Cari Penyebar Video

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 10:36 WIB
Polisi amankan perempuan yang berbuat mesum di halte bus Senen, Jakpus
Rilis polisi mengamankan perempuan yang berbuat mesum di halte bus Senen, Jakpus. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Jakarta -

Penyelidikan kasus sejoli mesum di halte bus di daerah Senen, Jakarta Pusat, masih berlanjut. Polisi kini tengah mendalami pelaku penyebar video asusila tersebut di media sosial.

"Akunnya masih kita dalami sekarang ya. Kita masih cari akun yang menyebarkan," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Burhanuddin saat dihubungi detikcom, Kamis (4/2/2021).

Menurut Burhanuddin, pihaknya kini tengah menyelidiki unsur pidana terkait penyebaran video mesum itu. Ia mengatakan saat ini pihaknya masih mendalami apakah pelaku terindikasi melanggar UU ITE perihal penyebaran konten asusila di media elektronik.

"Iya, kan kita mau lihat dari unsur pasal kan bisa berbuat asusila di depan umum sama UU ITE," terang Burhanuddin.

Ketika ditanya penyelidikan tersebut dilakukan setelah adanya laporan dari pihak keluarga pelaku perempuan, Burhanuddin membantah.

"Dari keluarga perempuan tidak ada (laporan)," sebutnya.

Dia menambahkan, pendalaman akun penyebar tersebut dilakukan kepolisian untuk menyelidiki indikasi adanya pelanggaran UU ITE.

"Kita mau dalami," imbuhnya.

Polisi telah mengamankan pelaku perempuan inisial MA (24) dari kasus viral video sejoli mesum di halte. Namun dari hasil pemeriksaan diketahui MA dinyatakan memiliki gangguan kejiwaan.

Penyelidikan kepada MA pun dihentikan. Selain itu, polisi mengungkapkan perempuan tersebut saat ini diketahui telah hamil 35 minggu.

Hingga saat ini polisi pun masih mengejar pelaku pria dari kasus mesum di halte di Senen tersebut.

(ygs/mei)