Round-Up

DKI Berbenah Saat Flyover Tapal Kuda Malah Dipakai Lawan Arah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 04 Feb 2021 07:42 WIB
Atap rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung sedang ramai diperbincangkan. Lalu, kapan diresmikannya? Padahal targetnya akhir tahun 2020 lalu lho.
Foto: Flyover Tapal Kuda Lenteng Agung. (Grandyos Zafna/detikcom)

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan evaluasi yang dilakukan di tingkat Dinas masih dilakukan. Hari menuturkan, banyak hal yang perlu dievaluasi.

Salah satunya mengenai pemantauan arus kendaraan akibat penyempitan jalur imbas pembangunan jembatan penyeberangan orang (JPO) di sekitar flyover. Nantinya hasil evaluasi ini akan diumumkan di publik.

"Termasuk arus kendaraan yang menuju ruas jalan yang bottle neck (penyempitan jalan), lampu flip-flop untuk tingkat kewaspadaan pengendara," jelasnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan pihaknya sudah melakukan survei langsung ke lokasi. Polisi akan melarang warga melakukan selfie jika nantinya flyover tapal kuda dioperasikan.

"Untuk yang selfie-selfie ini memang ya karena ini kan lagi booming, terus atap-atap sekitar flyover bagus sudah dicat. Nanti kalau sudah operasional, tentu kita larang," kata Sambodo.


(idn/idn)