detikcom Do Your magic

'Before-After' Taman-trotoar di KBB: Dulu Rusak, Kini Rapi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 03 Feb 2021 18:32 WIB
Masalah Taman-trotoar KBB Seberang BNI City Rusak: Tuntas
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Taman trotoar Kanal Banjir Barat (KBB) bagian selatan, di seberang Stasiun BNI City, menjadi sorotan karena baru dibangun, tapi sudah rusak. Kini sudah diperbaiki dan kembali rapi.

Lokasi trotoar berada di Jl RM Margono Djojohadikoesoemo, Jakarta Pusat. Alas lantai dan tempat duduk kayu rusak serta terdampak coretan vandalisme.

detikcom Do Your Magic mengecek kondisi KBB pada Jumat (8/1/2021). Saat itu kerusakan terjadi di beberapa bagian. Selain itu, ada kabel yang menjuntai di area taman deck view atau tribun.

"Semoga ke depan taman-trotoar ini bisa diperbaiki, diperindah, dan lebih dirawat. Supaya bisa digunakan masyarakat umum juga, terutama pedestrian yang ke arah Karet (Jakarta Pusat), ditambah lagi, kan ini belum semuanya," harap seorang karyawan, Ahyar (35), yang kerap melewati trotoar tepi KBB, Jumat (8/1).

Dinas SDA DKI Jakarta menyebut perbaikan masih tanggung jawab dari pengembang. Diduga, area taman dan trotoar KBB rusak karena digunakan sebagai area skateboard.

Hari ini, Rabu (3/2), detikcom kembali mengecek ke lokasi, dan sudah ada perbaikan. Berikut ini perbandingan sebelum (before) dan sesudah (after) pengangkutan perbaikan di taman dan trotoar KBB bagian selatan.

Berikut ini perbandingan sebelum dan setelah perbaikan di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2