detikcom Do Your Magic

Meski Ada Bak Besar, Masih Saja Orang Nyampah di Tengah Jalan Ciputat

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 21:08 WIB
Sampah di Jl Dewi Sartika dekat flyover Ciputat, Tangsel, 2 Februari 2021. (Taufieq RA/detikcom)
Sampah di Jl Dewi Sartika dekat flyover Ciputat, Tangsel, 2 Februari 2021. (Taufieq RA/detikcom)
Tangerang Selatan -

Tadi sore, bak besar (arm roll) untuk tempat sampah disediakan di bawah flyover Ciputat. Warga berharap tak ada lagi yang buang sampah di jalan. Namun malam ini, masih saja ada orang yang membuang sampah di tengah jalan.

Pantauan detikcom di Jl Dewi Sartika, Cipayung, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (2/2/2021), pukul 20.30 WIB, sampah ditaruh di tengah jalan, tepatnya di atas pembatas jalan.

Di titik yang dekat dengan flyover Ciputat ini, terlihat lima kantong plastik dengan warna yang berbeda-beda. Isinya sampah. Pemandangan seperti ini selalu saja muncul tiap malam hari. Sampah akan diangkut truk sampah pada pagi hari.

Kondisi lalu lintas terpantau padat dan ramai selepas hujan ini. Pengguna jalan bisa dengan jelas melihat sampah-sampah ini.

Adapun di bawah flyover Ciputat, tepatnya di dekat spanduk peringatan dilarang membuang sampah, kondisinya lebih bersih ketimbang pekan lalu sebelum ada bak sampah dari Dinas Lingkungan Hidup Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Di bawah flyover Ciputat ini, tidak ada lagi kantong-kantong plastik berisi sampah.

Sampah di Jl Dewi Sartika dekat flyover Ciputat, Tangsel, 2 Februari 2021. (Taufieq RA/detikcom)Bak sampah di Jl Dewi Sartika dekat flyover Ciputat, Tangsel, 2 Februari 2021. (Taufieq RA/detikcom)

Lihat juga video 'Pemkot Hingga Warga Bersih-bersih Sampah di Ciputat':

[Gambas:Video 20detik]



Halaman selanjutnya soal harapan warga.

Selanjutnya
Halaman
1 2