detikcom Do Your Magic

Bak Truk Sampah Disediakan di Flyover Ciputat Khusus untuk Malam Hari

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 17:02 WIB
Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Tangerang Selatan -

Perilaku buang sampah di jalanan dekat flyover Ciputat masih saja dilakukan meski spanduk berisi ancaman denda puluhan juta dipasang. Kini, agar jalan Ciputat ini bersih dari sampah, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyediakan bak truk sampah besar atau arm roll untuk petang dan malam.

Bak arm roll ini datang di kawasan flyover Ciputat-Jl Dewi Sartika, Cipayung, Kota Tangerang Selatan, Selasa (2/2/2020) sore.

Bak arm roll ini diturunkan dari truk pelat merah dan ditaruh di bawah jalan layang ini, tepatnya di seberang BRI Pasar Ciputat 2.

Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)Arm roll untuk flyover Ciputat. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)

Bak ini berwarna hijau, bertulisan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan. Masyarakat diharapkan tidak membuang kantong-kantong sampah lagi di jalan dekat flyover Ciputat dan Jl Dewi Sartika ini, namun membuang sampah ke bak arm roll ini.

"Bak arm roll pada hari ini kita turunkan di bawah flyover Ciputat sebanyak satu unit kontainer arm roll," kata Kepala Seksi Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup, Tangsel, Rastra Yudhatama (Yudha), di lokasi.

Volume bak sampah ini adalah 6 meter kubik. Dia menilai satu bak ini sudah cukup.

Selanjutnya, bak arm roll sampah akan diangkut truk tiap pagi hari.

Selanjutnya
Halaman
1 2