Pagar Gedung DPRD Kota Jambi Bakal Direhab, Anggarannya Rp 1,3 Miliar

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 10:57 WIB
Gedung DPRD Kota Jambi (Ferdi-detikcom)
Foto: Gedung DPRD Kota Jambi (Ferdi-detikcom)
Jambi -

Pemkot Jambi lewat Dinas PUPR menggelontorkan anggaran Rp 1,3 miliar untuk rehabilitasi pagar Gedung DPRD Kota Jambi. Proyek itu bakal dikerjakan tahun ini.

"Iya, itu perencanaan buat pagar ya, soalnya kan perencanaan itu sebelumnya sudah lama sekali, namun baru terealisasi pada tahun ini. Kalau nggak salah itu bukan rehab tetapi dirombak ulang," kata Ketua DPRD Kota Jambi, Putra Absor Hasibuan, saat dimintai konfirmasi, Selasa (2/2/2021).

Rehabilitasi pagar Gedung DPRD Kota Jambi itu bakal menggunakan APBD Kota Jambi. Absor menilai rehabilitasi pagar sudah direncanakan sejak 2009.

"Ya ini kan sudah lama sekali perencanaannya itu, tapi baru sekarang dianggarkan, biar aman juga kan," ujar Absor.

Dia meminta detail pengerjaan ditanyakan ke Dinas PU. Menurutnya, Dinas PU yang mengetahui detail pekerjaan tersebut.

"Bukan hanya sekedar rehab tetapi dirombak ulang. Tetapi untuk jelasnya lebih baik tanya Dinas PU-nya saja, karena anggarannya kan dari PU apakah itu rehab atau bagaimana. Namun, setahu saya itu tidak mungkin hanya rehab saja pasti dirombak ulang. Apalagi ini perencanaanya juga sudah lama sejak 2009 lalu, perencanaannya juga bukan pas di tengah pandemi gini. Kalau di tengah pandemi gini tidak mungkin lah lebih baik kita gunakan untuk beri bantuan masyarakat. Namun ini perencanaannya yang sudah lama dan baru dapat dianggarkan sekarang," ujar Absor.

Pengerjaan proyek pagar Gedung DPRD Kota Jambi ini akan dimulai Maret 2021 dengan target tuntas pada Juni 2021. Menurut Absor, perbaikan pagar mesti dilakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh anggota DPRD saat bekerja.

"Dulu kan pernah ada itu demo oleh pelajar tu, nah itu kan sempat dirusak. Ya ini demi keamanan dan kenyamanan para anggota bekerja saja. Apalagi itu juga sudah lama sekali juga tidak diperbaiki," ujar Absor.

Lihat Video: Detik-detik Gedung DPRD Jambi Dilempari Massa Bermotor, Kaca Pecah

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)