Round Up

Bahaya Selfie Dibiarkan di Flyover Tapal Kuda

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 05:40 WIB
Flyover Tapal Kuda dibuka untuk uji coba mulai hari ini
Warga Selfie Di Atas Flyover Tapal Kuda (Foto: Rahmat fathan/detikcom)
Jakarta -

Flyover Tapal Kuda di Tanjung Barat dan Lenteng Agung, ikon anyar di Ibu Kota menjadi ajang spot selfie warga. Aksi swafoto warga di jalur perlintasan kendaraan itu dikhawatirkan membahayakan jiwa. Hati-hati!

Flyover Tapal Kuda mulai diuji coba untuk umum mulai Minggu 31 Januari 2021 selama 3 hari ke depan.

Khusus untuk hari Minggu ini, flyover akan dibuka pukul 08.00-21.00 WIB. Sedangkan untuk Senin (1/2) dan Selasa (2/2), flyover akan dibuka pada pukul 06.00-21.00 WIB.

Sejumlah pengguna kendaraan, baik sepeda motor maupun mobil melintasi flyover tersebut.Bahkan ada juga beberapa pesepeda yang ikut melintas.

Kondisi jalanan di flyover ini sudah siap dilintasi. Rambu petunjuk arah pun sudah terpasang.

Begitu juga lampu jalan yang sudah tertata di sepanjang kedua flyover tersebut. Saat berada di putaran (U-turn), pengendara bisa sedikit melihat pemandangan atap rumah warga sekitar yang sudah dicat warna-warni.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap Flyover Tapal Kuda dapat menyelesaikan masalah kemacetan di wilayah Tanjung Barat dan Pasar Minggu.
Anies mengklaim perlintasan berbentuk tapal kuda ini pertama kali ada di Indonesia. Anies menyebut uji coba yang dilakukan hari ini juga untuk memastikan masalah keselamatan pengguna jalan nantinya.

Anies mengatakan konstruksi jembatan penyeberangan orang (JPO) di Flyover Tapal Kuda diprediksi akan selesai pada Maret 2021 mendatang.

Dengan begitu, menurut Anies, warga dapat menyeberang dengan leluasa di area perlintasan kereta.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3