Jasa Raharja Beri Santunan Usai Jenazah Kapten Afwan Tiba di Rumah Duka

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Sabtu, 30 Jan 2021 12:43 WIB
Jasa Raharja memberikan santunan ke keluarga pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan
Jasa Raharja memberikan santunan ke keluarga pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182, Kapten Afwan. (Adhyasta Dirgantara/detikcom)
Bogor -

Jenazah pilot pesawat Sriwijaya Air SJ182 Kapten Afwan telah tiba di rumah duka di Cibinong, Kabupaten Bogor. Jasa Raharja langsung memberikan santunan kepada ahli waris sebesar Rp 50 juta.

Pantauan detikcom, Sabtu (30/1/2021), pukul 10.48 WIB, penyerahan santunan diberikan langsung oleh Kepala Cabang Jawa Barat Jasa Raharja Hendri Afrizal. Santunan diterima oleh kakak kandung pertama Kapten Afwan, H Safzan Badar.

Santunan diberikan dalam bentuk pigura berwarna biru dongker bertulisan 'Santunan Meninggal Dunia dari PT Jasa Raharja Rp 50.000.000 Kepada Ahli Waris Alm Afwan'. Safzan pun mengucapkan terima kasih.

"Kami ucapkan banyak terima kasih kepada Jasa Raharja," ujar Safzan.

Hendri selaku perwakilan Jasa Raharja mengucapkan turut berdukacita yang mendalam atas kematian Kapten Afwan. Dia bersyukur santunan bisa diberikan secara cepat kepada ahli waris.

"Innalilahi wainnailaihi rojiun. Pertama, kami atas nama manajemen mengucapkan berbelasungkawa terhadap jatuhnya SJ182. Pada kesempatan ini kami serahkan santunan ke ahli waris sesuai ketentuan pemerintah. Hal ini bisa terselenggara kurang dari 24 jam setelah teridentifikasi. Ini berkat Sriwijaya Air, Basarnas, KNKT, dan lain-lain," jelas Hendri.

Hendri berharap santunan Rp 50 juta itu bisa membantu keluarga korban yang ditinggalkan. Dia juga mengklaim ada 8 korban SJ182 yang berdomisili di Jawa Barat, dan kedelapan ahli warisnya sudah diberi santunan, termasuk keluarga Kapten Afwan.

"Santunan ini mudah-mudahan bisa membantu. Sesuai UU No 33 Tahun 64 tentang Dana Pertanggungan Wajib Kecelakaan Penumpang sebesar Rp 50 juta. Untuk wilayah Jabar ada 8 ahli waris yang saat ini sudah kami serahkan santunannya," tandasnya.

Sebelumnya, ambulans yang membawa jenazah Kapten Afwan, pilot Sriwijaya Air SJ182, tiba di rumah duka. Ambulans berangkat dari RS Polri di Jakarta Timur dan tiba di kediaman di Kabupaten Bogor.

Dikawal satu polisi Patroli dan Pengawalan (Patwal) bermotor, ambulans tiba di rumah duka, Jl Prayoga I, Perumahan Bumi Cibinong Endah, Kabupaten Bogor, Sabtu (30/1) pukul 10.22 WIB.

Peti mati jenazah Kapten Afwan ditandu keluar dari ambulans dan dibawa ke ruang tamu rumah duka. Peti itu diselimuti kain hitam.

Simak video 'Momen Tim DVI Serahkan Jenazah Kapten Afwan ke Pihak Keluarga':

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)