AXA Mandiri Cover Biaya Perawatan Pasien COVID-19 hingga Rp 466 Juta

Angga Laraspati - detikNews
Jumat, 29 Jan 2021 13:35 WIB
AXA Mandiri
Foto: Dok. AXA Mandiri
Jakarta -

PT AXA Mandiri Financial Services memberikan pertanggungan klaim biaya perawatan pasien COVID-19. Setidaknya klaim tersebut ditaksir senilai lebih dari Rp 460 juta.

AXA Mandiri pun memberikan pembayaran klaim tersebut secara simbolis kepada salah satu penyintas di Surabaya Syamsul Hariadi, Kamis (28/1) kemarin. Syamsul juga merupakan pemegang polis Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah.

Syamsul mengatakan dirinya tidak pernah mengira dalam waktu yang cukup singkat yaitu 2 bulan sejak memutuskan menjadi nasabah AXA Mandiri, biaya perawatan selama di rumah sakit tetap ditanggung dengan proses pengajuan klaim yang cepat dan mudah.

"Setelah verifikasi biaya pengobatan dan perawatan yang telah dikeluarkan pihak rumah sakit, kami hanya perlu menunjukkan kartu asuransi ke kasir untuk melakukan pembayaran," ujar Syamsul dalam keterangan tertulis, Jumat (29/1/2021).

Selain itu, di awal merebaknya pandemi ini di Indonesia, AXA Mandiri dipercaya oleh PT Bank Mandiri (Persero) Tbk untuk menyediakan perlindungan jiwa dengan nilai pertanggungan lebih dari Rp 1 triliun kepada 35 ribu tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

AXA Mandiri juga bermitra dengan fund101 memberi donasi pada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di lebih dari 60 negara termasuk Indonesia. Bersama Bank Mandiri, AXA Mandiri juga menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD), dan uang tunai digital kepada masyarakat terdampak pandemi.

(akd/ega)