Cerita Warga soal Viral Karung Isi Kucing Dikuliti: Itu Dijual untuk Dimakan

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 12:27 WIB
Lokasi viral karung isi kucing dikuliti di Medan (Ahmad-Arfah-detikcom)
Lokasi viral karung berisi kucing dikuliti di Medan (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Posting-an yang menunjukkan seorang wanita menemukan karung berisi kepala dan tubuh kucing yang dikuliti di Medan viral. Warga di sekitar lokasi penemuan karung itu mengatakan lokasi tersebut digunakan untuk memotong kucing.

"Dia (orang yang tinggal di rumah) itu saja kerjanya, motong kucing," kata seorang warga, Anggiat Sipahutar, di Jalan Tangguk Bongkar VII, Medan Denai, Kamis (28/1/2021).

Di lokasi ini, masih terlihat dua potongan kepala kucing dan sebuah pisau. Polisi dari Polsek Medan Area juga sudah turun untuk mengecek lokasi.

Anggiat menyebut kucing itu dipotong oleh orang yang ada di rumah tersebut untuk dijual dagingnya. Daging kucing itu dijual untuk dimakan.

"Untuk dijualnya, untuk dimakannya, untuk cari makannya," tuturnya.

Anggiat mengaku tidak mengetahui berapa ekor kucing yang dipotong setiap hari. Dia menyebut orang yang tinggal di rumah tersebut baru saja memotong kucing.

"Tiap hari, ini baru siap (selesai) motong dia, masih basah lagi. Nnggk tahu berapa ekornya (setiap hari)," jelasnya.

Sebelumnya, pengunggah foto penemuan potongan kucing, Sonia, mengatakan menemukan karung itu saat mencari kucingnya yang hilang. Dia menduga kucing itu dipotong untuk dijual.

"Sama orang yang katanya udah sering ngambilin kucing untuk dibunuh lalu dijual dagingnya dengan (harga) per kg Rp 70.000," tulis Sonia dalam unggahannya.

Simak video 'Polisi Cek Video Viral Oknum Diduga Brimob Lempar Kucing ke Parit':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)