detikcom Do Your Magic

Sampah Selapangan Bola di Bekasi Belum Mulai Diangkut Juga

Taufieq Renaldi Arfiansyah - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 11:47 WIB
Hamparan sampah seluas lapangan sepakbola di Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi, 28 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Hamparan sampah seluas lapangan sepakbola di Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi, 28 Januari 2021. (Taufieq Renaldi Arfiansyah/detikcom)
Bekasi -

Hingga siang ini, hamparan sampah seluas lapangan sepakbola di Bekasi belum diangkut juga. Beluma ada truk, pikap, atau petugas yang masuk ke lapangan sampah ini.

Sampah belum berkurang di lahan seluas lapangan sepakbola di Kampung Caman, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, tak jauh dari Gerbang Tol Kalimalang 1, Kamis (28/1/2021).

Pantauan detikcom pukul 11.00 WIB, sampah masih terlihat sama seperti hari-hari sebelumnya. Petugas kebersihan juga belum terlihat mengangkut sampah di area lahan sampah.

Hamparan sampah di lahan seluas lapangan sepakbola tersebut terlihat menutupi tanah dibawahnya. Sampah didominasi oleh plastik berwarna putih, sehingga jika dilihat oleh orang maka lapangan akan berwarna putih.

Terlihat burung-burung berwarna hitam berterbangan di atas lahan tersebut. Bau sampah pun juga bisa tercium jika berada di sekitar lahan.

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai mengangkut hamparan sampah di pinggir Jl Akses Tol Kalimalang, yang juga tidak jauh dari hamparan sampah seluas lapangan sepakbola ini. Dua titik ini cenderung berdekatan.

"Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi mulai membersihkan dan mengangkut sampah yang berada di pinggir tol JORR Km 47+500, di Kampung Caman RT 5 RW 06 Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, Selasa, 26 Januari 2021," kata Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Kustantinah dalam keterangan tertulisnya, Rabu (27/1) kemarin.

Simak video 'Sampah Seluas Lapangan Bola Ada di Bekasi':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2