Round-Up

Di Balik Kaus Kutang Jokowi untuk Vaksinasi ke-2 Corona

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Kamis, 28 Jan 2021 04:35 WIB
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima suntikan dosis kedua vaksin Covid-19 pada Rabu, 27 Januari 2021, di sisi barat halaman tengah Istana Kepresidenan, Jakarta. Dua minggu lalu, tepatnya pada 13 Januari 2021, Presiden menjadi orang pertama yang menerima suntikan dosis vaksin dalam program vaksinasi massal secara gratis di Indonesia.
Presiden Jokowi kala mengikuti vaksinasi ke-2 di Istana Kepresidenan (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Ada yang berbeda dari gaya penampilan Presiden Joko Widodo (Jokowi) kala mengikuti vaksinasi ke-2 di Istana Kepresidenan. Jokowi kali ini menanggalkan baju kerja andalannya dan hanya mengenakan singlet atau kaus kutang dibalut jaket warna merah.

Jokowi merupakan orang yang pertama divaksin Corona di Indonesia. Pada vaksinasi perdana, Jokowi tampil dengan kemeja warna putih lengan pendek dan celana hitam pada Rabu 13 Januari 2021 lalu.

Jokowi kemudian menggulung kemejanya dan diberi kapas di bagian lengan. Jokowi pun disuntik vaksin Sinovac oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof Dr dr Abdul Muthalib.

Vaksin CoronaVac yang diproduksi oleh Sinovac memang memerlukan dua kali tahap penyuntikan dengan dosis masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Tiba saatnya vaksinasi ke-2 digelar di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (27/1/2021). Acara ini disiarkan langsung lewat akun YouTube Sekretariat Presiden.

Namun pada vaksinasi ke-2 ini, Jokowi tampil bergaya sporty. Jokowi tampak memakai masker dan duduk mengenakan jaket berwarna merah.

Simak berita selengkapnya

Selanjutnya
Halaman
1 2