Kuasa Hukum Harap Hakim Tak Lanjutkan Sidang dan Bebaskan John Kei

Dwi Andayani - detikNews
Rabu, 27 Jan 2021 17:23 WIB
Pengacara John Kei, Anton Sudanton usai sidang John Kei di PN Jakbar
Pengacara John Kei (Foto: Dwi Andayani/detikcom)
Jakarta -

Hakim akan memberikan putusan sela terkait kasus penyerangan di Green Lake City, Tangerang, dan Duri Kosambi, Jakarta Barat dengan terdakwa John Kei. Pengacara John Kei berharap hakim memutuskan tidak melanjutkan persidangan.

"Putusan sela kami berharap John Kei dinyatakan tak bersalah dan tak dilanjutkan lagi persidangan karena ini kelihatan sekali sangat memaksa," ujar Pengacara John Kei, Anton Sudanton di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (27/1/2021).

Anton menyebut akan tetap pada nota keberatan yang telah disampaikan. Dimana menurutnya, John Kei tidak berada pada lokasi saat peristiwa penyerangan terjadi.

"Bahwa yang pertama klien kami tak ada di lokasi dan peristiwanya itu terjadi di siang hari dan Bung John itu tak ada di Kosambi," kata Anton.

"Bahkan, pengacaranya pun tidak tahu bahwa ada kejadian di Kosambi, pembunuhan itu meninggalnya satu orang dan lukanya satu orang," sambungnya.

Dia meminta hakim untuk menerima eksepsi yang diajukan. Serta menyatakan John Kei tidak bersalah.

"Kami meminta tetap putusan hakim bahwa minggu depan Bung John tak bersalah dan bebas demi hukum, serta menerima eksepsi kami," pungkasnya.

Dalam persidangan, ketua majelis hakim Eko Ariyanto mengatakan pihaknya akan bermusyawarah untuk memberikan keputusan lanjut tidaknya persidangan. Sidang akan kembali dilanjutkan pada 3 Februari 2021 dengan agenda putusan sela.

Selanjutnya
Halaman
1 2